Sukses

Alasan Rachmat Irianto Tinggalkan Persebaya dan Gabung ke Persib, Kena Teror?

Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, dua pilar di Timnas Garuda resmi bergabung ke Persib Bandung dari Persebaya.

Liputan6.com, Jakarta - Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, dua pilar di Timnas Garuda resmi bergabung ke Persib Bandung dari Persebaya. Kabar tersebut diunggah laman Instagram resmi Persib Bandung @Persib. 

Dalam video perkenalan itu, Rachmat dan Ricky tampil secara animasi bersama-sama akan berkostum Pangeran Biru untuk Liga 1 2022.

Dalam caption unggahan video animasi tersebut, Persib menyambut dua pemain Persebaya Surabaya dengan mengucapkan selamat datang menggunakan campuran bahasa Inggris dan bahasa Sunda.

"It's official now! Wilujeng Sumping Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya," tulis akun tersebut.

Transfer Ricky dan Rachmat Irianto ke Persib tersebut menjawab rumor yang sebelumnya sudah ramai diperbincangkan. Kedua pilar Timnas pada Piala AFF 2020 itu memang santer dikabarkan akan meninggalkan Persebaya dan berlabuh Persib.

Kabar pindahnya kedua punggawa Persebaya itu juga diunggah akun Instagram resmi Persebaya. Dalam unggahan itu, terkuak alasan Rachmat Irianto hengkang dari tim berjuluk bajul ijo itu.

"Rian memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama karena alasan keluarga. Kritik yang selama ini ia terima sudah berbuah tuduhan dan teror ke pihak keluarga. Dengan berat hati ia harus meninggalkan tim impiannya sejak kecil," tulis akun tersebut. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto

Ricky Kambuaya sendiri merupakan gelandang serang kelahiran Sorong, 5 Mei 1996 yang bergabung dengan Persebaya sejak Januari 2020 setelah sebelumnya memperkuat PSS Sleman.

Di Persebaya, permainan Ricky berkembang pesat hingga dilirik Shin Tae-yong untuk berkostum Timnas Indonesia.

Nama Ricky Kambuaya menyita perhatian penggemar sepak bola Tanah Air saat tampil impresif pada Piala AFF 2020 di Singapura.

Sementara itu, Rachmat Irianto adalah pemain asli Surabaya jebolan kompetisi internal Persebaya yang ditempa di Klub Indonesia Muda sebelum masuk skuad Persebaya senior di usia 17 tahun pada 2017.

Pemain kelahiran 3 September 1999 itu kemudian masuk Timnas Indonesia U-19 arahan Indra Sjafri.

Bahkan, putra dari legenda sepak bola Indonesia, Bejo Sugiantoro itu ditunjuk sebagai kapten dalam Piala AFF U-19 2017 di Myanmar.

Seperti Ricky, Rachmat juga merupakan bagian dari pasukan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.