Sukses

Menakar Peluang Willianto Tanta Nahkodai Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia

Willianto Tanta menjadi salah satu kandidat kuat dalam Munas PSMTI ke-7 di Makassar

Liputan6.com, Makassar - Kota Makassar menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Sosial Marga Tiongha Indonesia (PSMTI) yang ke-7. Kegiatan tersebu berlangsung di Claro Hotel Makassar selama tiga hari (20-22 Maret 2022). 

Ketua Panitia Kegiatan Munas PSMTI ke-7, Willianto Tanta mengatakan selain menggelar musyawarah untuk memilih Ketua Umum PSMTI yang baru, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti kegiatan vaksinasi. 

"Kita juga nmenggelar kegiatan vaksinasi berhadiah rumah," kata Willianto kepada wartawan, Senin (21/3/2022). 

Willi, sapaan akrabnya, juga menyebutkan bahwa ini menjadi kebanggan tersendiri, khususnya bagi warga Tionghoa yang ada di Sulawesi Selatan. Apalagi kegiatan Munas PSMTI ke-7 ini bisa dibilang berlangsung sukses dan meriah. 

"Seperti yang kita lihat tadi pembukaannya yang cukup meriah dan luar biasa kami juga terima kasih banyak kepada ketua umum yang menunjuk Kota Makassar sebagai tuan rumah Munas ke-7," jelasnnya. 

Willi pun berharap siapapun nantinya yang menjadi ketua umum baru dalam kepengurusan PSMTI perido 2022-2026 nantinya bisa melanjutkan kinerja luar biasa Ketua Umum PSMTI periode sebelumnya, David Herman Jaya. 

"Harapan kami  pada munas ini akan terpilih ketua yang bisa melanjutkan program ketua umum yang 2 periode ini yang telah memimpin PSMTI dengan luar biasa," ucapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Willianto Tanta

Peluang Willianto Tanta Nahkodai PSMTISebagai kandidat terkuat untuk menjadi Ketua Umum PSMTI periode 2022-2026, Willianto Tanta saat ini mengklaim telah mengantongi dukungan dari 18 provinsi dari total 30 provinsi kepengurusan PSMTI. Willi pun mengaku optimis bisa menjadi pemenang dalam Munas kali ini. 

"Sudah ada 18 provinis yang memnita kami maju, mudah-mudahan kepercayaan ini bisa terpenuhi. Visi misi kami terus terang jujur mengatakan bahwa kita ingin bersatu, PSMTI Jaya dan Indonesia menjadi tangguh," ucapnya kepada wartawan. 

Sementara itu Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman secara terus terang mengutarakan bahwa dia berharap dalam Munas PSMTI ke-7 kali ini, yang terpilih menjadi ketua umum adalah orang dari Makassar. Perlu diketahui, Willianto Tanta adalah satu-satunya kandidat asal Sulawesi Selatan.

"Paling penting bagi kami ini adalah orang-orang Sulsel ini mendapat kepercayaan dari marga Tionghoa, terutama dari pengurus pusatnya. Tionghoa ini juga selalu membantu pemerintah, seperti kemarin pelaksanaan vaksin berhadiah rumah ya juga selalu ikut berpartisipasi dalam membantu kegiatan-kegiatan kebencanaan," ucap Andi Sudirman Sulaiman. 

Di tempat yang sama, Ketua Umum PSMTI, David Herman Jaya mengatakan bahwa peluang tuan rumah untuk menjadi Ketua Umum PSMTI pengganti dirinya. 

"Harapannya untuk calon ketua umum yang baru semoga bisa suksek. Karena ini di Makassar, tuan rumah paling diuntungkan, mudah-mudahan semua ada di Makassar," ucapnya. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.