Sukses

Ulama di Sulsel Sepakat Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024, Apa Alasannya?

Pimpinan Ponpes Yasmin Kota Makassar, Akrama Hatta menilai Sandiaga sebagai sosok yang sampai saat ini tidak memiliki sentuhan konflik di masyarakat.

Liputan6.com, Makassar - Sejumlah ulama, habib, dan Pemuda Islam Indonesia (PII) di Sulawesi Selatan (Sulsel) mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Kami menginginkan perubahan. Kami menilai Sandiaga mampu memberi perubahan yang berkeadilan dan cukup signifikan bagi tegaknya negara kesatuan Indonesia,”ujar Pimpinan Darul Qur’an Al-Umm Laiya Sinjai Muhammad Wahid Dahlan, di Hotel Claro Makassar, Selasa (22/2/2022).

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Yasmin Kota Makassar, Akrama Hatta menilai Sandiaga sebagai sosok yang sampai saat ini tidak memiliki sentuhan konflik di masyarakat. Sandiaga juga bisa menjadi teladan memimpin di masa depan.

“Kami bersama-sama melihat Sandiaga ini sebagai sosok teladan. Bahkan, sampai saat ini kami melihat Sandiaga belum ada sentuhan konflik di level masyarakat,” kata Akrama.

Menurut Akrama, saat ini Indonesia membutuhkan sosok kepemimpinan yang bisa merangkul masyarakat dari kalangan atas sampai bawah. Sandiaga dianggap untuk mengisi sosok tersebut.

“Karena hari ini terlalu banyak teriakan yang susah dianalisis dari masyarakat yang ada di bawah. Maka kami butuh orang-orang hebat yang bisa mengelola bangsa ini, seperti Sandiaga Uno,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Sandiaga

Dalam kegiatan kali ini Sandiaga Uno juga turut menyapa para ulama, habib, dan pemuda islam di Sulsel via daring. Sandiaga mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada ulama dan habib yang telah hadir meski tanpa dorongan siapa pun.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya silaturahim dengan ulama, habib, dan tokoh pemuda. Saya yakin, saat ini yang paling penting adalah silaturahim dan bersatu padu untuk menciptakan proses kebangkitan ekonomi, khususnya ekonomi umat,” ujar Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.