Sukses

4 Pantai Cantik di Nusa Dua Bali, Ada Sawangan yang Tenang nan Tersembunyi

Nusa Dua merupakan kawasan wisata di Bali yang sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Kawasan wisata ini terkenal dengan kebersihan pantainya sehingga membuat wisatawan nyaman saat berlibur di Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Nusa Dua merupakan kawasan wisata di Bali yang sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Kawasan wisata ini terkenal dengan kebersihan pantainya sehingga membuat wisatawan nyaman saat berlibur di Bali.

Salah satu destinasi wisata di Nusa Dua yang jadi pilihan favorit wisatawan adalah pantai. Di Nusa Dua ada deretan pantai yang menyuguhkan panorama dan keindahan Pulau Dewata.

Pantai-pantai tersebut akan membuat liburanmu lebih berkesan saat berkunjung ke Bali. Kamu bisa mengajak keluarga atau pasangan tersayang untuk bersama-sama liburan di pantai ini.

Selain menikmati ombak laut yang tenang, kamu juga bisa mengabadikan momen saat liburan di pantai Nusa Dua. Banyak spot-spot instagramable yang dapat kamu manfaatkan.

Mengutip berbagai sumber, berikut adalah empat pantai di Nusa Dua yang dapat kamu pilih saat liburan di Bali.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pantai Mengiat

Pantai Mengiat termasuk pantai yang berada di kawasan Nusa Dua. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang tenang, pasir putih yang halus, dan kebersihannya.

Tidak jarang para wisatawan merasa nyaman saat liburan di pantai ini. Wisatawan dapat melihat pemandangan sunset di Pantai Mengiat lalu mengabadikannya.

2. Pantai Geger

Keindahan Pantai Geger dengan Mengiat tak kalah keren. Pantai Geger memiliki air laut yang jernih dan pasir putih yang landai.

Pantai yang berada di Desa Adat Peminge, Sawangan ini ternyata lokasinya tersembunyi. Cocok buat wisatawan yang ingin liburan di pantai dengan kondisi yang nyaman dan tenang.

Di Pantai Geger wisatawan bisa melakukan aktivitas seru yang berkesan, misalnya melakukan beragam olahraga air, keliling pantai naik unta, atau menikmati sunrise.

3 dari 4 halaman

3. Pantai Segara Samuh

Pantai berikutnya yang berada di kawasan Nusa Dua adalah Pantai Segara Samuh atau Pantai Samuh. Pantai ini dekat dengan hotel bintang lima. Maka jangan heran kalau pantai ini akan terlihat bersih.

Kebersihan Pantai Samuh sangat disukai oleh wisatawan. Mereka sangat nyaman sambil melihat pemandangan laut yang menawan.

Saat air laut surut, wisatawan bisa menikmati pasir putih yang halus hingga 100 meter dari bibir pantai. Ingat, tetap hati-hati dan waspada.

Bagi wisatawan yang ingin berselancar, bisa melakukannya di tempat yang memiliki ombak cukup besar. Sebab, di area bibir pantai ombaknya tenang, kurang cocok untuk berselancar. Jadi, kalau mau berselancar harus sedikit ke arah tengah laut.

Bukan itu saja, di Pantai Samuh juga ternyata ada taman bawah laut yang indah. Lokasinya berada di kedalaman 11 meter dan jarak 500 meter dari bibir pantai. Wisatawan akan melihat taman yang dibentuk dengan karya seni terumbu karang. Selain itu, terdapat patung juga di taman bawah laut ini. Menarik bukan?

4 dari 4 halaman

4. Pantai Sawangan

Melihat keindahan Pulau Dewata juga bisa kamu lakukan di Pantai Sawangan yang berada di kawasan Nusa Dua Bali. Pantai Sawangan memiliki sisi keindahan yang tak kalah menawan dari pantai-pantai lainnya di Nusa Dua.

Suasana tenang dan sepi di Pantai Sawangan membuat wisatawan nyaman saat menikmati liburan di Nusa Dua. Bukan itu saja, wisatawan juga dapat menikmati keindahan pasir putih yang terjaga. Pasir putih di pantai ini sering kali menggoda para wisatawan yang berkunjung ke Nusa Dua.

Memiliki air laut yang hijau, Pantai Sawangan kerap menjadi tujuan wisata saat bertandang di Bali. Airnya yang jernih juga sangat disukai oleh wisatawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.