Sukses

Remaja di Cilegon Main-Main dengan Pistol Pulpen, Pelurunya Meletus Masuk Perut

Korban tak mengetahui bahwa pulpen yang dibawa sang ayah adalah pistol pulpen.

Liputan6.com, Cilegon - Pistol berbentuk pulpen atau pen gun meledak dan pelurunya bersarang di perut seorang remaja berinisial T (17). Sebelum meledak, remaja tersebut sempat memainkan pistol pulpen itu di rumahnya, Rabu malam, (9/2/2022), sekitar pukul 23.00 WIB.

"Bentuknya seperti pulpen, yang kemudian ketika benda itu dimainkan ternyata terjadi ledakan, sehingga melukai bagian perut," kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, di RSKM Cilegon, Kamis (10/2/2022).

Pistol pulpen sebelumnya itu ditemukan sang ayah yang seorang anggota kepolisian, di dalam Pelabuhan Merak. Lantaran ketidaktahuannya, benda itu dibawa pulang dan ditaruh di atas kulkas.

Saat dimainkan anaknya, benda itu meledak. Proyektil peluru berada di perut anaknya, sedangkan selongsongnya masih di dalam pistol.

"Kami identifikasikan oleh tim, bahwa barang tersebut ternyata bisa kita katakan sebagai pen gun," terangnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Masih Mendalami

Polisi belum bisa meminta keterangan lebih lanjut dari korban, karena saat dilakukan test Covid-19, remaja berinisial T itu dinyatakan positif Corona.

Meski begitu, Polres Cilegon mengaku akan menyelidiki lebih dalam lagi mengenai ledakan dari pen gun atau pistol berbentuk pulpen itu.

"Sekali lagi kami masih dalami, saat ini kondisi korban stabil, di rawat di RSKM. Setelah meledak baru, di dalamnya ada selongsongnya, proyektilnya mengenai korban," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.