Sukses

Wali Kota Medan Bobby Nasution Diganjar Penghargaan Inisiator Olahraga Nasional

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menerima penghargaan sebagai Inisiator Olahraga Nasional dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat yang diserahkan bersamaan dengan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Liputan6.com, Kendari Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menerima penghargaan sebagai Inisiator Olahraga Nasional dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat yang diserahkan bersamaan dengan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari Sulawesi Tenggara.

Penghargaan diberikan kepada Bobby pada Selasa, 8 Februari 2022. Hadir memberikan penghargaan Menteri Pemuda dan Olahraga, Menpora Zainuddin Amali, Ketua PWI Pusat, Atal Depari, dan sejumlah penerima penghargaan.

Bobby mengatakan, capaian ini berkat kerja keras seluruh stakeholder di bidang olahraga Kota Medan. Bobby juga minta dukungan agar mampu menjalankan arahan Menpora demi kemajuan olahraga nasional.

"Terima kasih saya ucapkan atas penghargaan ini kepada Kemenpora, PWI, Siwo PWI. Tidak hanya saya atau Pemko Medan, tapi KONI Medan juga dapat penghargaan. Ini bukti kolaborasi yang berjalan dua sisi di Medan," kata Bobby, dalam keterangan diperoleh Liputan6.com, Rabu (9/2/2022).

Menantu Presiden Jokowi juga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menjalankan instruksi presiden yang disampaikan ulang oleh Menpora. Yakni bagaimana memasyarakatkan olahraga dan mencari bibit bakat prestasi olahraga.

"Ada tiga poin majukan olahraga, budayakan olahraga jadi kegiatan kemasyarakatan, Pemko Medan dan KONI Medan, kita akan fokus bangun fasilitas olahraga dan kegiatan olahraga di Medan. Kami minta dukungan semua pihak, temen-temen Siwo juga pastinya. Terima kasih," Bobby menandaskan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bupati dan Wali Kota Penerima Penghargaan

Bobby menerima penghargaan bersama 5 bupati dan wali kota lainnya, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, dan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

Penerima penghargaan Inisiator Gubernur, Lukas Enembe, Gubernur Provinsi Papua, Ridwan Kamil, Gubernur Jabar, Rohidin Mersyah, Bengkulu, Ali Mazi, Gubernur Sulawesi Tenggara, Syamsuar, Gubernur Riau, Zainal A. Paliwang, Gubernur Kalimantan Utara, dan Arinal Djunaidi, Gubernur Provinsi Lampung.

3 dari 3 halaman

Ketua KONI Medan Diganjar Penghargaan

Selain Wali Kota Medan, Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani, juga diganjar penghargaan inisiator olahraga bersama 4 KONI lainnya, Muhammad Nasir, Ketua KONI Kalimantan Utara, Nizar Rahmatu, Ketua KONI Sulawesi Tengah, Ahmad Saefudin, Ketua KONI Jawa Barat, dan Kenius Kogoya, Sek KONI Papua.

Ada juga dari Legislatif yang menerima penghargaan, Rahmat Mirzani Djausal, DPRD Provinsi Lampung, Abdurrahman Shaleh, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, dan Jhony Banua Rouw, Ketua DPR Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.