Sukses

Tinjau Warga Isoman, Aulia Rachman: Jangan Panik, Obat-obatan dan Ambulans Disediakan

Untuk memberikan dukungan dan semangat kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), Wakil Wali Kota Medan , Aulia Rachman, mendatangi kediaman warga di Jalan Air Bersih, Lingkungan 4, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Liputan6.com, Medan Untuk memberikan dukungan dan semangat kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), Wakil Wali Kota Medan , Aulia Rachman, mendatangi kediaman warga di Jalan Air Bersih, Lingkungan 4, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Saat berinteraksi, Aulia tetap menjaga jarak aman dari warga yang diketahui terpapar Covid-19 varian omicron. Diketahui, ada 9 warga yang terkonfirmasi Covid-19 di lingkungan tersebut.

Sebagai bentuk upaya penanganan, telah didirikan posko isolasi lingkungan. Posko juga sebagai tempat pengaduan bagi masyarakat sekitar jika membutuhkan bantuan.

Saat mengunjungi warga pada Senin, 7 Februari 2022, Aulia didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan, Taufik Ririansyah, Camat Medan Denai, lurah, serta Babinsa. Aulia menanyakan kondisi yang dirasakan warga.

"Bagaimana kondisinya, Pak? Semoga segera pulih dan sehat kembali, ya. Pesan saya, semoga warga yang menjalani isoman di lingkungan ini tetap semangat, sembuh, dan bisa kembali beraktifitas," kata Aulia kepada seorang warga.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warga Diimbau Jangan Panik

Aulia juga mengimbau agar warga yang terpapar tidak perlu panik, hubungi kepling dan lurah setempat apabila membutuhkan bantuan obat-obatan. Disediakan ambulans jika butuh untuk ke rumah sakit, bila gejala yang dialami semakin memburuk.

"Kita ada posko isolasi lingkungan. Kalau warga butuh obat-obatan atau mobil ambulans, bisa langsung menghubungi kepling setempat. Makanan juga kita siapkan untuk diantar," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Pantau Kondisi Warga

Aulia Rachman juga berpesan kepada kepling, lurah, camat, dan pihak Puskesmas setempat untuk tetap berkoordinasi, serta terus memantau dan memperhatikan kondisi kesehatan warga yang terpapar.

"Ingat, pesan saya terus koordinasi, ya," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.