Sukses

Mempelai Pria Kabur Jelang Akad Nikah, Keluarga Wanita Mengamuk Blokir Jalan di Dompu

Kecewa lantaran mempelai pria kabur jelang akad nikah, keluarga wanita mengamuk dan memblokir jalan yang sebabkan macet di Dompu.

Liputan6.com, Dompu - Puluhan warga Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, secara spontan memblokir jalan menggunakan kayu, batu, dan membakar ban bekas di jalan nasional lintas Dompu - Sumbawa, Senin (7/2/2022). Akibatnya arus lalu lintas macet total.

Aksi itu dilakukan keluarga pengantin wanita yang dipicu rasa kecewa dan emosi lantaran mendengar kabar mempelai pria yang mereka tunggu-tunggu kabur sebelum akad nikah digelar.

"Kami kecewa. Sikap dia mencoreng nama baik kami selaku keluarga dari mempelai wanita," ungkap Syahril, seorang anggota keluarga mempelai wanita.

Dia menuntut mempelai pria bersama keluarganya harus bertanggung jawab atas kejadian ini. Selain itu, pihaknya mendesak pihak terkait untuk segera menangkap calon pengantin pria.

"Kami tidak akan membuka jalan ini kalau yang bersangkutan belum diamankan," tegasnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebabkan Macet Panjang

Kapolsek Woja IPDA Zainal Arifin bersama anggota langsung  berkoordinasi dengan massa aksi dan menyuruh mereka segera membuka blokade jalan karena menimbulkan kemacetan total.

Zainal meminta pihak keluarga yang merasa dirugikan agar melaporkan secara hukum terkait masalah yang dialami.

"Laporkan saja ke polisi agar kasusnya segera ditangani. Kami minta jalan yang ditutup ini segera dibuka," imbaunya.

Setelah mendengar arahan Kapolsek, massa akhirnya mau membuka jalan, arus lalu lintas pun kembali lancar.

Sebelumnya, pengantin laki-laki berinisial MRD, warga Kelurahan Potu, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, sedianya akan menikahi pujaan hatinya, perempuan berinisial WD. Namun acara belum dimulai MRD malah kabur tanpa alasan, sehingga prosesi akad nikah pun urung digelar. 

Dalam undangan, acara rencananya sekitar pukul 15.30 Wita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.