Sukses

Cantik Pulaunya, 5 Artis Papan Atas Ini Berdarah Bali Termasuk Putri Marino

Bali bukan hanya menjadi tujuan liburan favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tapi, provinsi yang berada di Pulau Dewata ini juga melahirkan bibit-bibit unggul yang sukses di dunia entertainment.

Liputan6.com, Denpasar - Bali bukan hanya menjadi tujuan liburan favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tapi, provinsi yang berada di Pulau Dewata ini juga melahirkan bibit-bibit unggul yang sukses di dunia entertainment.

Beberapa artis papan atas di Indonesia ada yang berdarah Bali. Bahkan, artis-artis tersebut juga memiliki nama cukup panjang yang khas dengan budaya Bali.

Artis berdarah Bali ini kariernya di dunia entertainment bisa disebut sukses. Baik yang berkarir di bidang seni peran maupun seni musik.

Lantas, siapa saja artis papan atas yang berdarah Bali itu? Yuk simak selengkapnya di bawah ini yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Arya Saloka

Arya Saloka Yuda Prawira Suryowilogo atau dikenal Arya Saloka merupakan salah satu artis berdarah Bali. Ia lahir di Denpasar, 27 Juni 1991. Meski lahir di Bali, tapi Arya Saloka memberanikan diri kuliah di Universitas Negeri Malang.

Suami Putri Anne ini merupakan seorang aktor. Karir Arya Saloka di dunia seni peran dimulai saat bermain di berbagai judul FTV yang tayang di SCTV.

Karir Arya Saloka melejit setelah memerankan Aldebaran di Ikatan Cinta bersama Amanda Manopo. Bahkan, ia menjadi bintang iklan di berbagai produk dan jasa.

3 dari 6 halaman

2. Ajun Perwira

Anak Agung Bagus Perwira Karang merupakan nama asli dari Ajun Perwira. Aktor berdarah Bali ini lahir di Denpasar, 9 Februari 1988.

Pada April 2019 Ajun Perwira menikah dengan seorang janda bernama Jennifer Jill Armand-Supit yang telah dikarunai anak. Kedekatan Ajun Perwira dengan anak sambungnya begitu hangat dan harmonis.

Ajun Perwira kini dikenal sebagai aktor, presenter, dan pemusik. Sejak 2011, ia telah memerankan di berbagai film hingga aktor.

Pada tahun 2021, ia memerankan Abinaya di film Incredible Love yang diproduksi oleh Lingkar Pictures.

4 dari 6 halaman

3. Dita Karang

Salah satu penyanyi dari Indonesia yang berkarir di Negeri Ginseng Korea Selatan adalah Dita Karang. Artis berdarah Bali ini memiliki nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya karang.

Dita Karang lahir di Yogyakarta, 25 Desember 1996. Darah Bali mengalir dari keluarga besarnya.

Nama Dita Karang semakin terkenal setelah menjadi perempuan pertama Indonesia yang memulai debutnya sebagai idola di industri K-pop. Ia bergabung di grup Secret Number sebagai penari utama sekaligus vokalis.

5 dari 6 halaman

4. Kadek Devi

Kadek Devi memiliki nama lengkap Ida Ayu Kade Devie Noviana Watie Arnawa. Artis asal Bali ini lahir pada 7 November 1985.

Sejak 2003 Kadek Devi sudah aktif bermain di berbagai layar kaca. Mulai dari sinetron Senandung Masa Puber hingga FTV Cintaku Magic untuk Cinta pada 2016.

Selain artis, Kadek Devi juga dikenal sebagai model. Kadek Devi menikah dengan Dewa Yoga pada 2015.

6 dari 6 halaman

5. Putri Marino

Para penggemar serial Layangan Putus sepertinya sudah tak asing lagi dengan nama artis satu ini. Ya, Putri Marino memang semakin terkenal setelah memainkan peran Kinan yang duet dengan Aris yang diperankan Reza Rahadian.

Putri Marino merupakan artis berdarah Bali yang lahir pada 4 Agustus 1993. Ia memiliki nama asli Ni Luh Dharma Putri Marino.

Putri Marino menikah dengan Chicco Jerikho Jarumillind pada 2018. Ia telah dikarunia anak bernama Surinala Carolina Jarumillind.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.