Sukses

Jadi Tren di TikTok, Apa Itu EmojiMix?

Liputan6.com, Jakarta - EmojiMix tengah menjadi tren di TikTok. EmojiMix sendiri merupakan sebuah inovasi membuat stiker emoji dari Tikolu. Yang menarik, pengguna bisa menggabungkan dua emoji menjadi satu emoji yang baru dan unik. Misal pengguna bisa menggabungkan emoji tertawa sambil menjulurkan lidah dengan emoji siput, untuk menghasilkan stiker siput yang tertawa sambil menjulurkan lidah.

Atau, kami bisa menggabungkan emoji kalajengking dengan panda yang menghasilkan kalajengking berwarna putih-hitam-abu dengan wajah panda yang unik. Kemudian, hasil emoji dari EmojiMix bisa dibagikan melalui media sosial seperti TikTok, WhatsApp, Instagram, atau Telegram.

Meski bisa diakses melalui aplikasi, Emoji Mix juga bisa dibuat lewat browser baik di PC atau smartphone. Cara membuatnya pun sangat mudah. Pertama, pengguna masuk ke situs Tikolu.net lalu pilih emojimix dan klik "Click here to begin".

Setelah itu Anda bisa memilih emoji yang ingin digabungkan dan langsung melihat hasilnya. Pilih ikon Copy Image, Copy link, atau Share, untuk membagikan hasilnya di media sosial atau aplikasi lainnya yang diinginkan. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Instagram dan Youtube

TikTok nampaknya juga akan mengikuti jejak Instagram dengan menguji coba fitur berlangganan yang berbayar.

Instagram sebelumnya telah menguji coba layanan langganan itu pada para penggunanya memungkinkan pengguna melakukan pembayaran bulanan untuk konten eksklusif seperti stories hingga siaran langsung dari kreator idolanya. Fitur berlangganan yang dibuat TikTok pun nampaknya tengah diujicobakan lewat pengetesan bersama kelompok kecil.

 Meski belum secara jelas cara kerja berlangganan tersebut diungkap kepada publik, namun nantinya akan ada konten eksklusif yang bisa didapatkan pengguna dari kreator favorit mereka.

Fitur itu juga memungkinkan pengguna untuk memberikan tip kepada sang kreator. Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis secara luas namun ada potensi fitur ini akan dirilis secara resmi.

Sebenarnya fitur berbayar sudah ada sejak lama di industri media sosial, Patreon menjadi salah satu platform yang mengagas konsep konten berbayar.

Penggemar dari seorang kreator bisa melakukan langganan bulanan untuk mendapatkan konten-konten eksklusif dari sang kreator yang tidak ada di media sosialnya.

Selain sistem berbayar, seorang konten kreator juga bisa mendapatkan pendapatan dari sistem monetasi seperti yang dilakukan YouTube.