Sukses

Menuju Pemilu 2024, AMPG Sumut Didorong Gaet Suara Kaum Milenial

Liputan6.com, Medan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis, Erwin Aksa, mendorong Angkatan Muda Partai Golkar Sumatera Utara (AMPG Sumut) untuk menggaet suara kaum milenial.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar (Sumut), Musa Rajekshah. Keduanya kompak menyampaikan hal yang sama saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) AMPG Sumut di Hotel Santika, Medan, Sabtu, 21 Januari 2022.

Rakorda dibuka Erwin Aksa ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali. Erwin menyampaikan, Rakorda sebagai upaya konsolidasi organisasi ini berjalan di seluruh Indonesia. Sebelumnya di Jambi, Palembang lanjut di Kota Medan. Semua ini persiapan menuju 2024.

"Sudah waktunya kita menghidupkan mesin partai, mulai dari organisasi masyarakat, organisasi sayap, pengurus DPD I dan DPD II serta semua anggota fraksi Golkar di DPR dan DPRD," kata Erwin.

Sesuai motonya, solid, tangguh dan terdepan, lanjut Erwin, pihaknya berharap AMPG bisa menjaga kekompakan. Bahkan AMPG harus mampu menjaring serta merangkul suara kaum milenial di Pemilu 2024.

"AMPG Sumut harus mampu membuat program yang dapat menarik minat bagi anak muda agar dekat dengan Partai Golkar," ucapnya.

Terlebih, Partai Golkar memiliki target menjadi pemenang pada Pemilu mendatang dan mendukung penuh pencalonan Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya yakin, Golkar di Sumut menjadi pemenang di Pemilu yang akan datang," ucapnya optimis.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Kerja Nyata

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, berharap AMPG hadir di kabupaten/aota tidak sekedar struktur susunan pengurus, tapi harus hadir dengan kerja nyata menyampaikan apa yang menjadi visi misi Partai Golkar dan merekrut kader-kader baru, kaum muda milenial.

"Saya berharap kepada AMPG Sumut untuk bisa merekrut milenial muda kita apalagi target kita Sumut 2 juta kader dan ini bukan hal mustahil. Kaum muda harus sadar akan politik," sebutnya.

Ijeck berharap seluruh pengurus dan kader AMPG di Sumut tidak hanya sekadar bangga memakai seragam organisasi. Tetapi juga dapat memunculkan jiwa militansi dan kerja keras dalam mewujudkan keinginan serta cita-cita.

"Anda semua sudah menyatakan diri dan bergabung, kehadiran secara organisasi tidak hanya sekadar semangat pakai atribut, kami berharap munculah semangat dan militansi," pesannya.

3 dari 3 halaman

Sama-sama Berjuang

Ijeck juga berharap AMPG tidak bermental loyo saat dihadapkan masalah, harus siap dalam keadaan apapun dan sama-sama berjuang dalam mencapai tujuan.

"Setelah Rakorda ini segera siapkan program-prohram yang bisa menarik minat para kaum muda, semua bisa dilakukan dengan perencanaan yang baik," tutupnya.

Hadir dalam acara Ketua Umum Pimpinan Pusat AMPG, Ilham Permana, Sekjen DPD Partai Golkar Sumut, Ilhamsyah, Ketua PD AMPG Sumut, Dedi Dermawan Milaya, Para Pengurus Kabupaten/Kota AMPG se-Sumut.