Sukses

Di Mana Humas Kampus Terbaik Indonesia?

Di mana humas kampus terbaik? Apa yang membuatnya menjadi terbaik?

Liputan6.com, Yogyakarta Banyaknya kampus di Indonesia ternyata belum semuanya memiliki penyampaian informasi yang baik ke masyarakat. Tahun 2021 kampus yang meraih predikat humas kampus terbaik ada di Yogyakarta yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk Pengelolaan Laman kategori PTN Badan Hukum dalam Anugerah Dikti Ristek 2021 di Ruang Auditorium Kemendikbud Ristek Jakarta, Kamis (13/1).

 Anugerah Humas Dikti Ristek 2021 tersebut, UGM juga meraih predikat Terbaik 3 untuk Pengelolaan Media Sosial. Rektor UGM Panut Mulyono, menyampaikan rasa bangga UGM berhasil mendapatkan penghargaan dari 7 kategori pada Anugerah Dikti Ristek 2021. Menurutnya capaian itu merupakan prestasi kerja seluruh civitas UGM.

"Bangga atas prestasi kerja seluruh civitas UGM sehingga mendapat pengakuan ini. Prestasi saat ini bisa dicapai berkat dukungan berbagai pihak, termasuk alumni dan para mitra UGM," katanya usai menerima penghargaan di Jakarta.

Panut menyatakan, adanya penghargaan ini nantinya UGM harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas dan prestasi di bidang lainnya. Penghargaan Dikti Ristek untuk berbagai kategori ini menjadi barometer bagi perguruan tinggi dalam berbagai bidang agar menjadi lebih bersemangat untuk berbenah di berbagai lini menjadi lebih baik.

"Perguruan tinggi dapat saling belajar satu sama lain dan harapannya menumbuhkan kompetisi yang sehat dalam mencapai kualitas untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan bangsa. Hidup perguruan tinggi Indonesia," tuturnya.UGM meraih predikat Terbaik 1 Pengelolaan Laman kategori PTN BH mengungguli ITS yang berada di urutan kedua dan ITB di posisi ketiga. Lalu, IPB harapan 1 dan Universitas Airlangga sebagai Harapan 2.  Selain itu, penghargaan lain juga berhasil diraih UGM dari Anugerah Kerjasama Dikti Ristek 2021 yakni Terbaik 1 Pengelolaan Data Kerjasama kategori PTN BH dan Terbaik 2 Manajemen Laporan Kerjasama dan Fasilitasi Kerja Sama.

Simak video pilihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.