Sukses

Viral Ramalan Monyet BJ: Indonesia Jadi Juara Piala AFF 2020

Timnas Indonesia bakal meladeni permainan apik Thailand di partai pamungkas gelaran Piala AFF 2020 di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal meladeni permainan apik Thailand di partai pamungkas gelaran Piala AFF 2020 di Singapura. Leg 1 final bakal digelar malam ini, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB. Timnas di bawah asuhan pelatih berkebangsaan Korea Selatan Shi Tae-Yong bakal mengeluarkan kekuatan penuh untuk mencapai ambisi jadi juara di Asia Tenggara.

Banyak yang memprediksi skuad Indonesia bakal kualahan menghadapi permainan cepat Thailand. Bahkan pengamat sepakbola di Tanah Air juga mengatakan, Timnas Indonesia tidak bakal menang mudah melawan Thailand. Meski begitu, ramalan yang bermunculan sebelum pertandingan final banyak yang memprediksi Indonesia bakal keluar sebagai pemenang. Salah satunya ramalan monyet BJ yang diunggah akun Youtube Rangga Kun.

 Sebelumnya sang pemilik monyet menancapkan kedua bendera negara Indonesia dan Thailand. Lalu di depan bendera kedua negara tersebut di beri pisang. Pisang yang dipilih si monyet BJ itulah yang nantinya diprediksi bakal jadi pemenang di dinal Piala AFF 2020. Lalu siapa yang dipilih monyet BJ? Saat monye BJ dilepas sang pemilik, ternyata monyet memilih pisang di bendera Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Pernah Menang

Pertandingan Indonesia melawan Thailand di final Piala AFF sendiri merupakan duel klasik penuh sejarah. Lima kali final Timnas Indonesia di Piala AFF, tiga di antara bersua Tim Gajah Perang, dan tidak pernah sekali pun Indonesia menang.

Namun, kali ini semua perubahan terjadi baik di tubuh Indonesia maupun Thailand. Di bawah komando Shin Tae Yong, Indonesia bertransformasi menjadi tim yang piawai memperagakan sepakbola menyerang lewat skema umpan pendek dengan pressing tinggi.

Di lini depan, Indonesia sejauh ini merupakan tim paling gacor di Piala AFF 2020. Total, Asnawi Mangkualam dkk mampu mencetak sebanyak 18 gol dari enam pertandingan di Piala AFF 2020.

Rinciannya adalah ke gawang Kamboja (4 gol), Laos (5 gol), Malaysia (4 gol), Singapura leg 1 (1 gol) dan leg 2 (4 gol). 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.