Sukses

Masih Ada Asa Persis Solo Lolos Babak Semi Final Liga 2

Liputan6.com, Bogor - Persis Solo bakal menjalani laga terakhirnya melawan Persiba Balikpapan pada Rabu malam (22/12/2021). Persis Solo baru meiliki 3 poin di bawah Rans FC yang telah mengantongi 6 poin,

Di bawahnya ada Sriwijaya FC dengan 3 poin dan Persiba Balikpapan 0 poin. Meski baru memiliki 3 poin, Laskar Sambernyawa masih ada asa untuk lolos ke babak selanjutnya atau semifinal jika bisa mengalahkan Persiba Balikpapan.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto mengatakan dirinya bertekat mengajak anak asuhannya untuk bermain all out agar bisa memenangkan pertandingan melawan Persiba Balikpapan. Bahkan, ia memastikan anak asuhannya telah siap melakoni laga besok malam itu.

"Semua pemain dalam kondisi bagus, dan siap untk bertanding besok melawan Persiba Balikpapan," kata Eko dalam sesi press conference secara daring, Selasa (21/12/2021).

Ia meminta kepada anak asuhannya agar taget kemenangan tidak menjadikan beban para pemain dan akan berakibat menurunnya pola permainan.

 

2 dari 2 halaman

Antisipasi Banyak Pemain Persiba Kaya Pengalaman

"Pemain (Persis Solo) sudah berkomitmen akan bekerja keras lagi untuk menang besok malam. Tapi, jangan dijadikan itu sebagai beban," ujar mantan asisten pelatih Bali United itu.

Persiba Balikpapan dipastikan tidak akan lolos di babak 8 besar, lantaran sebelumnya telah menelan dua kekalajan saat meladeni Sriwijaya FC dan Rans FC. Meski, dipastikan akan tidak lolos Eko meminta pemainnya untuk tidak lengah atas kebangkita Persiba Balikpapan.

"Mereka (Persiba) banyak pemain berpengalaman, bahkan ada pemain baru yang kita belum ketahui cara bermainnya, dan kita antisipasi semua pemain Persiba," ucap Eko.

Sementara itu, Kapten Laskar Sambernyawa, Eky Taufik menyebut berpesan kepada rekan setimnya untuk tidak meremehkan Persiba yang sudah dipastikan tidak lolos babak 8 besar Liga 2 2021/2022. "Semua pemain merek punya kualitas, dan itu harus kita antisipasi. jangan sampai membuat kita lengah, optimis menang di laga ini," kata Eky.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: