Sukses

Geber Pelayanan Masyarakat, Polres Pati Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Meski baru tiga bulan menjabat sebagai Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing berhasil mengantarkan Polres Pati mendapatkan predikat WBK.

Liputan6.com, Pati - Akhir tahun 2021 akan menjadi sejarah tak terlupakan oleh Polres Pati, betapa tidak Polres Pati yang terus memberikan pelayanan sempurna kepada masyarakat itu akhirnya medapatkan predikat wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Hal itu tentunya tak terlepas dari upaya Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing yang telah banyak membuat gebrakan-gebrakan baru sehingga meyakinkan para penilai jika Polres Pati layak mendapatkan predikat itu. Padahal polisi berpangkat dua bunga melati itu baru 3 bulan menjabat sebagai polisi nomor satu di Kabupaten Pati. 

Predikat tersebut diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI, pada acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK/WBBM di Jakarta, Senin pagi (20/12/2021). 

AKBP Cristian Tobing mengaku bersyukur, sejak menjabat kapolres dirinya telah mengajak semua anggotanya bekerja keras bersama-sama untuk pencapaian itu. Ia menyebut Polres Pati menjadi 1 dari 39 Polres se-Indonesia yang tahun ini menerima penganugerahan zona integritas wilayah bebas dari korupsi (WBK) dari KemenPAN-RB.

"Apresiasi dan penghargaan ini (WBK) menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di Polres Pati. Raihan ataupun capaian dan lompatan ini bagi kami adalah tanggung jawab kedepan kita akan melakukan proses pembangunan zona integritas wilayah birokrasi bersih dan melayani," kata AKBP Tobing di Polres Pati, Selasa (21/12/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Inovasi Pelayanan Lainnya

Ia menyampakan terima kasihnya kepada seluruh anggota jajarannya yang telah mendukung hingga meraih penghargaan WBK dari Kemen PAN RB. Menurutnya, melalui perjuangan panjang dan kerja keras dari jajarannya, akhirnya tahun ini Polres Pati berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

"Semua atas kerja keras bersama, sehingga Polres Pati pada akhir tahun 2021 ini bisa mendapatkan predikat WBK," ucap dia.

Pria yang lahir 24 Desember 1977 itu mengaku pihaknya akan melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan reformasi birokrasi. Utamanya, untuk secara berkala untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya Pati.

"Saya bersama anggota untuk melakukan inovasi untuk melakukan perubahan-perubahan pelayanan dan penambahan-penambahan sarana prasarana. Kita punya Satpas prototipe, dalam waktu dekat juga akan punya BPKB prototipe yang pertama di Jawa Tengah inilah yang menjadi indikator, dan komitmen personil untuk mendapat raihan ini," tutur dia.

Menurutnya, untjuk mendapatkan pencapaian predikat WBK tersebut, pihaknya harus melewati beberapa tahapan dan akan menjadi kunci para penilai dari Kemen PAN RB, akhirnya tak sia-sia dari wilayah Polda Jawa Tengah, Polres Pati bersama Polres Purbalingga akhirnya mendapatkan predikat WBK.

"Ini capaian yang tidak mudah, karena penilaiannya pun melalui beberapa tahapan," tuturnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.