Sukses

Kurangi 150 Ton Sampah Plastik, Produk Perawatan Kulit dari Inggris Buka Gerai Isi Ulang di Yogyakarta

Produk perawatan kulit asal Inggris The Body Shop mencoba mengimplementasikan langkah nyata mengurangi sampah plastik di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta- Produk perawatan kulit asal Inggris The Body Shop mencoba mengimplementasikan langkah nyata mengurangi sampah plastik di Yogyakarta. Caranya, membuka gerai isi ulang produk-produk The Body Shop di Hartono Mall Yogyakarta yang diberi nama Refill Station, Sabtu (18/12/2021).

“Melalui Refill Station ini, The Body Shop Indonesia ingin membuat gaya hidup yang berkelanjutan menjadi sebuah normal baru,” ujar GM Retail Operations East The Body Shop Indonesia Sulastri.

Sebelumnya, Refill Station hadir di toko The Body Shop Kota Kasablanka serta Paris Van Java Bandung. Hartono Mall Yogyakarta menjadi tempat ketiga yang menghadirkan layanan ini.

Dengan hadirnya Refill Station The Body Shop Indonesia diperkirakan bisa menyelamatkan 150 ton plastik selama setahun yang berasal dari penjualan produk perawatan kulit in.

Konsep yang ditawarkan di Refill Station The Body Shop Indonesia adalah menggunakan botol aluminium isi ulang berukuran 300 mililiter. Pelanggan dapat dapat memilih 10 varian terbaik dan favorit The Body Shop Indonesia seperti shower gel, shampoo, conditioners, dan juga hand wash.

“Selain ikut menjaga lingkungan, dengan konsep Refill Station, pelanggan juga dapat berhemat karena mendapatkan harga yang sama dengan membeli botol kemasan regular berukuran 250 mililiter,” ucapnya.

Apabila botol isi ulang sudah habis, maka bisa dicuci dan dikeringkan lalu kembali ke Refill Station The Body Shop Indonesia untuk isi ulang lagi.

Harga di Refill Station The Body Shop Indonsia dibanderol mulai Rp 99.000 sampai Rp 129.000. Botol yang bisa digunakan untuk  isi ulang hanya botol khusus yang sudah disediakan oleh The Body Shop Indonesia karena botol ini telah melalui uji klinis yang sesuai untuk melakukan pengisian ulang.

Botol berbahan aluminium ini 100 persen dapat didaur ulang. Aluminium adalah logam unik yang kuat, tahan lama dan tidak tembus atau kedap air. Tidak hanya ramping, botol isi ulang The Body Shop Indonesia juga bisa didekorasi dan disesuaikan dengan stiker-stiker favorit pelanggan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.