Sukses

Jurus Produk Kosmetik Asal Inggris Jaring Kaum Milenial di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Produk kosmetik asal Inggris The Body Shop merelokasi gerainya yang berada di Hartono Mal Yogyakarta. Ukuran gerai di mal ini pun menjadi yang terbesar di Indonesia ketimbang toko The Body Shop lainnya yang tersebar di kota lain, yakni 160 meter persegi.

Bukan tanpa alasan The Body Shop memperluas tokonya. Strategi ini menjadi jurus jitu merangkul pelanggan milenial di Yogyakarta. Tempat yang luas mempermudah pelanggan mencoba jenis produk yang ditawarkan tanpa berdesak-desakan dengan pelanggan lainnya.

Alasan merangkul kaum milenial lebih banyak di Yogyakarta juga tidak lepas dari citra Yogyakarta sebagai kota pelajar.

"Kami juga tahu kaum milenial suka dengan interior yang Instagramable, jadi kami di tempat ini juga menyediakan pojok Instagram yang bisa dijadikan spot foto ketika mereka ingin mengunggah foto ketika berada di Body Shop," ujar Sulastri, Regional Operation Manager The Body Shop Indonesia, baru-baru ini.

Menurut Sulastri, di tengah gempuran produk kecantikan dan kosmetik Korea Selatan, The Body Shop bisa bertahan hingga di usianya yang ke-25. Selain berusaha mengikuti kebutuhan anak muda, produk ini juga memiliki nilai yang terus dipertahankan.

Produk yang ramah lingkungan dan dibuat dari bahan alami menjadi kekuatan utama The Body Shop. Selain itu, produk terbaru juga dibuat sangat personal. Pelanggan bisa meracik produknya sendiri seusai dengan kebutuhan.

Ia mencontohkan shea butter yang dicampur dengan lipstik bisa menghasilkan lipbalm yang tidak hanya menawan, melainkan juga sehat bagi bibir.

"Pengalaman individu dalam memilih produk kecantikan dan kosmetik menjadi hal utama di toko The Body Shop ini," kata Sulastri.

Loading
Artikel Selanjutnya
KPK Minta Jaksa Kejari Surakarta Menyerahkan Diri
Artikel Selanjutnya
Jogja Menyapa, Cara Istimewa Pemerintah Yogyakarta Menyambut Mahasiswa Baru