Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Berkunjung ke Headquarters Perusahaan Kosmetik Terbesar di Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta Sahabat Liputan6.com tentu tak asing dengan brand kosmetik asal Korea Selatan seperti Innisfree, Laneige, Etude House, dan Sulwhasoo bukan? Brand-brand tersebut berada di bawah naungan perusahaan kosmetik Amorepacific.

Awal April ini Liputan6.com bersama beberapa teman media lain berkesempatan mengunjungi kantor pusat (headquarters) Amorepacific di Seoul, Korea Selatan.

Berlokasi di kawasan Yongsan, Seoul, kantor pusat Amorepacific megah berdiri dengan desain unik. Mengambil bentuk kubus, arsitek asal Inggris David Chipperfield yang mendesain gedung yang terletak di pusat kota itu.

Chipperfield terinspirasi oleh guci bulan porselen tradisional Korea yang mencerminkan keindahan yang elegan nan sederhana dan menyejukkan.

 

 

 

Desain kubus yang unik terbukti mampu mengakomodir semangat perusahaan yang ingin selalu terhubung dan berkonstribusi bagi masyarakat.

Bangunan gedung dirancang khusus agar mampu menjembatani komunikasi antara alam dengan kota, komunitas lokal dengan perusahaan, serta pelanggan dengan pegawai Amorepacific.

Itu sebabnya gedung ini memiliki fasilitas seperti ruang pameran, perpustakaan, auditorium, museum seni, serta cafe. Publik bisa mudah mengaksesnya.

Salah satu daya tarik gedung ini terletak di lantai 5, 11, serta 17. Ada roof garden di lantai-lantai tersebut sehingga memungkinkan para pegawai Amorepacific sejenak melepas penat sambil menikmati udara segar. 

Selain itu, mendukung program pemerintah Korea Selatan, kantor pusat Amorepacific juga dilengkapi dengan tempat penitipan anak. Daycare di kantor pusat ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga 20.00. Dengan demikian para karyawan bisa dengan tenang menitipkan buah hati mereka sambil sesekali menjenguk di tengah kesibukan bekerja. 

2 dari 3 halaman

Dibangun di lahan yang sama

Kantor pusat Amorepacific ini mulai ditempati sejak 2017 lalu. Secara bertahap, para pegawai Amorepacific mulai mengisi gedung tersebut.

Gedung baru ini berdiri di lokasi yang persis sama dengan kantor pusat terdahulu yang dibangun pada 1956 dan 1976. Pada 1976, gedung kantor pusat ini hanya terdiri dari 10 lantai.  Kini, bangunan baru terdiri dari 22 lantai dan mampu menampung hingga 7.000 karyawan.

Dengan dibangunnya headquarters baru, Amorepacific Group bertekad akan semakin mengukuhkan diri sebagai perusahaan brand terbaik.

3 dari 3 halaman

Buah dari kerja keras

Amorepacific adalah buah dari usaha dan kerja keras Suh Sungwhan dan sang ibu, Yun Dokjeong. Pada 1932, ibu dan anak itu mengolah biji dan bunga Camelia menjadi produk minyak rambut. Terbukti berkualitas, produk tersebut diminati pasar.

Usaha Suh Sungwhan terus berkembang hingga ia mampu mendirikan Tai Pyung Yang (Pacific) Chemical Industries dan memproduksi kosmetik. Suh Sungwhan memiliki impian untuk meningkatkan derajat hidup kaum hawa lewat produk kosmetik dan perawatan kulit. Sebagi pecinta seni, founder Amorepacific ini ingin memperindah dunia.

Kini, Amorepacific memiliki sekitar 32 brand kosmetik, skincare dan produk kesehatan. Perusahaan ini pun menjadi salah satu yang terdepan di dunia.

Loading