Sukses

Cerita Sukses The Westin Resort Nusa Dua Bali Jadi Tuan Rumah IBF 2021

Liputan6.com, Jakarta - The Westin Resort Nusa Dua Bali telah sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Indonesian Badminton Festival (IBF) 2021 di Bali International Convention Center (BICC).

Lebih dari 500 atlet bulutangkis dunia, wasit, dan anggota komite dari 24 negara turut berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini.

Tiga turnamen IBF 2021 seperti Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals terlaksana dengan baik dan lancar dalam kurun waktu 16 November sampai 5 Desember 2021.

“IBF 2021 merupakan acara yang luar biasa bagi kami di The Westin Resort Nusa Dua Bali. Menjadi hal yang menyenangkan bisa bekerjasama dengan panitia penyelenggara dan rekanan yang berdedikasi tinggi dalam mengubah kompleks kami menjadi tempat untuk acara sebesar dan semegah IBF ini," ucap dia.

"Kami amat bangga terpilih menjadi tuan rumah. Pun juga amat senang para atlet dan pengurus inti menginap di resor kai ini. Kami berharap pengalaman menginap mereka membawa kesan baik dan positif yang menyegarkan diri dan pikiran,” ujar Mr. Oriol Montal, General Manager, The Westin Resort Nusa Dua Bali kepada Liputan6.com.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 4 halaman

Penerapan Standar & Protokol Ketat

Ketatnya penerapan standar kesehatan dan kebersihan terlihat selama acara berlangsung pun sejalan dengan komitmen protokol Marriott Internasional.

The Westin Resort Nusa Dua Bali memprioritaskan kesejahteraan rekan kerja. Untuk itulah penerapan periode gelembung selama kurang lebih satu bulan dengan mewajibkan test PCR secara teratur bagi para karyawan dan semua rekanan tak lain untuk memastikan keamanan dan kesehatan pihak-pihak yang terlibat di dalam acara ini.

3 dari 4 halaman

Enam Pilar di Periode Gelembung

Aula BICC Mangupura yang luar biasa diubah menjadi tiga lapangan bulutangkis kelas dunia, pun tempat parkir BICC dialihfungsikan sebagai ruang pemanasan, dan lapangan tenis menjadi ruang latihan bagi para atlet.

Penerapan periode gelembung ada di setiap elemen di dalam lingkungan resor termasuk tempat tinggal, ketering harian, dan program rekreasi lainnya turut dihaturkan seperti meditasi, yoga, dan menonton film dijadwalkan.

Hal ini merupakan penerapan enam pilar kesehatan yang menjadikan brand Westin otentik (eat well, sleep well, feel well, work well, move well, play well) tak lain demi menjaga dan memastikan kesehatan, kenyamanan dan keamanan semua pihak yang terlibat selama periode gelembung (bubble period) tersebut.

Periode gelembung diterapkan dengan ketat namun tetap memperhatikan kenyamanan para atlet dan tim penyertanya. Perhelatan ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan membanggakan bagi The Westin Resort Nusa Dua Bali.

 

4 dari 4 halaman

Kembalinya Piala Thomas, Kembalinya Kebanggaan Indonesia

Kesuksesan menjadi tuan rumah digenapi dengan raihan prestasi dari para atlet tanah air.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulutangkis kita, juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas, setelah 19 tahun keluar dari Indonesia," kata Presiden Jokowi mengapresiasi tim Piala Thomas di Bali International Convention Center & The Westin Resort Nusa Dua Bali, Kamis (2/12).

"Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia dan saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya," tambah Jokowi.