Sukses

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Ngloram Cepu, Kado Spesial HUT ke-272 Blora

Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini Jumat (17/12/2021) dijadwalkan bakal meresmikan Bandara Ngloram Cepu.

Liputan6.com, Blora - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini Jumat (17/12/2021) dijadwalkan bakal meresmikan Bandara Ngloram Cepu. Kepala Bandara Ngloram Ariadi Widiawan mengatakan, peresmian ini menjadi spesial lantaran langsung dihadiri orang nomor satu di Indonesia. 

"Bandara Ngloram yang diserahkan ke Kemenhub dari kementerian ESDM di tahun 2018 telah dibangun serta dioperasikan pesawat Citilink seminggu 2 kali dari Jakarta menuju Cepu Blora terasa lebih sempurna dengan hadirnya bapak presiden untuk meresmikan," ungkap Ariadi, Jumat (17/12/2021).

Ariadi juga mengungkapkan, peresmian Bandara Ngloram menjadi kado spesial Hari Ulang Tahun ke-272 Kabupaten Blora.

"Pejabat tinggi dari Kemenhub khususnya Ditjen Perhubungan Udara berkumpul bahkan menginap seperti Menteri Perhubungan, Dirjen Pehubungan Udara, Sesditjen Perhubungan Udara, dan beberapa Direktur di Ditjen Perhubungan Udara, Gubernur Jateng, Pangdam dan Kapolda turut bermalam di Cepu," ucap Ariadi.

"Insyaallah peresmian ini adalah persembahan kami tertinggi untuk masyarakat Cepu dan Blora," katanya lagi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perekonomian Bangkit

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Rohmat Marzuki mengatakan, terkait keberadaan Bandara Ngloram yang kini sudah mulai beroperasi kembali mempermudah masyarakat berpergian lewat jalur udara.

"Aktifnya Bandara Ngloram mempermudah masyarakat melakukan transportasi lewat jalur udara. Blora ke Jakarta maupun sebaliknya jadi lebih dekat, tidak sampai dua jam," ujarnya.

Rohmat juga menambahkan, Bandara Ngloram yang hari ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo perlahan akan menggeliatkan perekonomian warga sekitar.

"Insyaallah perlahan akan membangkitkan perekonomian masyarakat Cepu dan sekitarnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, tidak sembarang awak media dalam momentum peresmian Bandara Ngloram ini bisa dengan mudah melakukan peliputan secara langsung. Termasuk awak media dari Liputan6.com.

Sebelumnya beredar daftar sejumlah awak media yang disebut-sebut mendaftar untuk giat kunjungan presiden. Yakni, terdiri dari 3 media cetak, 2 media televisi, 6 media online dari nasional dan daerah, 3 dari kehumasan Pemkab dan Polres Blora, serta 1 dari kehumasan Pemprov Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.