Sukses

Bobby Nasution Akan Revitalisasi Danau Siombak untuk Atasi Banjir di Medan Utara

Untuk mengatasi permasalahan banjir di kawasan Medan Utara, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, merencanakan melakukan revitalisasi Danau Siombak. Bobby juga menggandeng Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II.

Liputan6.com, Medan Untuk mengatasi permasalahan banjir di kawasan Medan Utara, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, merencanakan melakukan revitalisasi Danau Siombak. Bobby juga menggandeng Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II.

Saat melakukan pertemuan dengan Kepala BWS Sumatera II, Maman Noprayamin, di Kantor BWS Sumatera II beberapa waktu lalu, Bobby bersama BWS Sumatera II telah menyepakati agar revitalisasi Danau Siombak segera dilakukan.

"Kami ingin tahun depan Danau Siombak direvitalisasi, kami siap mendukung pengerjaan yang dilakukan BWS. Kami berharap BWS memasukan revitalisasi Danau Siombak menjadi program kerja," kata Bobby, Senin (6/12/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PU Kota Medan, Ferri Ichsan mengatakan, tidak hanya sekadar memberikan dukungan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan juga memiliki peran strategis dalam mennukseskan revitalisasi Danau Siombak.

"Pemko Medan memiliki peran yang cukup penting dalam revitalisasi Danau Siombak ini," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembebasan Lahan

Disampaikan Ferri, nantinya Pemko Medan akan melakukan pembebasan lahan yang dianggap dibutuhkan demi kelancaran revitalisasi Danau Siombak. Kemudian membangun tanggul dan menyiapkan akses jalan yang lebih baik.

Harapannya ke depan, Danau Siombak tidak hanya sebagai tempat penampungan air untuk mengatasi permasalahan banjir di Medan Utara, tetapi juga menjadi spot rekreasi di Kota Medan.

"Kita siapkan juga akses jalan, karena Danau Siombak mau kita buat sebagai spot wisata," Ferri menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.