Sukses

Kemarahan Angelo Usai Persija Digulingkan Bali United di BRI Liga 1

Liputan6.com, Solo - Laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-13 antara Persija Jakarta kontra Bali United berakhir dengan skor 0-1, kemenangan atas skuad Serdadu Tridatu.

Persija tak mampu mengejar ketertinggalan gol yang dicetak oleh Illja Spasojevic yang mendapat umpan lambung dari Ricky Fajrin pada menit ke-26 babak pertama itu.

Bahkan, Persija Jakarta yang mendapat hadiah penalti dari wasit, melalui eksekutor penalti Marco Simic gagal mengkonversikan menjadi gol. Hingga peluit akhir pertandingan berbunyi skor tak berubah.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessia mengaku pada jeda babak pertama di ruangan ganti pemain sempat marah-marah karena permainan Macan Kemayoran tak sesuai yang diharapkan.

"Permainan babak pertama kurang bagus permainan kami, sehingga mereka (Bali United) bisa mencetak gol," kata Angelo di Stadion Manahan Solo, Jumat (26/11/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Kedua Kalinya Penalti Gagal

Angelo menyebut kemarahannya di ruang ganti itu bisa diterima anak asuhannya. Namun yang terjadi di babak kedua pun mereka belum bisa mencetak gol meski permainan menjadi lebih menarik, lebih menekan dan agresif.

"Di ruang ganti saya sempat marah dan direspons baik oleh pemain. Sehingga kami bermain lebih baik di babak kedua," ujar dia.

Bermain lebih agresif dan membuahkan hadiah penalti untuk Persija Jakarta, namun Marco Simic justru gagal melakukan eksekusi penalti tersebut.

Penalti diberikan oleh wasit Thoriq M Alkatiri setelah Doni Tri Pamungkas dilanggar oleh Diaz Angga pada menit ke-90. Kesempatan di last minute tersebut tidak dimanfaatkan sebaiknya oleh Simic sehingga tendangan penalgti yang diarahkan ke gawang terbaca oleh Nadeo Winata penjaga gawang Bali United.

"Sampai akhir pertandingan Persija ada peluang, bahkan saat mendapatkan penalti. Namun, kami gagal dan ini keduanya kali setelah sebelumya pernah gagal juga saat melawan Barito," ucap Angelo.

Sementara itu, posisi klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 Persija Jakarta harus tetap bertahan di papan tengah dengan perolehan 18 poin, dan Bali United dengan raihan 25 poin mampu menempati posisi ke-4 klasemen sementara.