Sukses

Ketika Persib Telan Kekalahan Perdana di BRI Liga 1, Ditumbangkan Rival Abadi Persija Jakarta

dalam helatan BRI Liga 1 2021/2022 Persib Bandung salah satu tim yang belum pernah mengalami kekalahan. Namun, laga pertemuan dengan rival mereka yakni Persija Jakarta mengubah segalanya, karena tim Macam kemayoran itu berhasil menundukkan Maung bandung skor 0:1

Liputan6.com, Solo - Laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 serie 3 di Stadion Manahan Solo mempertemukan antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

Dalam pertandingan sarat gengsi itu tim Macan Kemayoran berhasil taklukkan Maung Bandung dengan skor akhir 0:1 di mana kekalahan melawan Persija Jakarta itu menjadi kekalahan perdana Persib Bandung di kompetisi resmi tersebut.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengatakan telah memberikan kepercayaan penuh kepada para pemainnya khususnya pemain muda. Ia menyebut permainan anak asuhannya tidak boleh tergangtung dengan pemain lainnya, melainkan harus bisa menunjukkan permainan mereka sesuai kemampuan. 

"Saya sangat senang dengan komitmen seluruh pemain bahwa Persija Jakarta tidak hanya tergantung dengan satu atau dua pemain saja tapi ini tim Persija Jakarta," kata Alessio di Solo, Minggu (21/11/2021).

Ia menyebut permainan anak asuhannya saat melawan Persib bandung sesuai apa yang diharapkan oleh fans fanatik mereka The Jakmania. Ia berharap permainan Persija konsisten pada laga selanjutnya.

"Puas dengan komitmen dan kinerja semua pemain dalam pertandingan melawan Persib bandung," ujar Alessio.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Krusial Tanpa Otavio Dutra

Dalam kesempatan itu, Alessio mengaku kemenangan ini dipersembahkan kepada The Jakmania yang walau dalam situasi pandemi mereka terus melakukan kritik dan dukungan kepada Persija Jakarta. "Kemenangan ini saya persembahkan untuk semua pendukung Persija Jakarta, The Jakmania," ujarnya.

Menurutnya, The Jakmania juga ikut frustasi dengan performa Persija Jakarta dalam beberapa laga sebelumnya. Alessio menyebut kedatangan The Jakmania yang datang langsung saat mereka menjalani sesi latihan, memberikan kritik serta dukungan ternyata membuat Macan Kemayoran menang atas Persib Bandung.

"Mereka (The Jakmania) pasti frustasi dengan performa kami dan kemenangan ini adalah jawaban untuk mereka. Kami berkomitmen akan memberikan hasil terbaik untuk Persija Jakarta," tutur dia.

Sementara itu, terkait absen Otavio Dutra dalam laga melawan Maung Bandung itu, Alessio mengatakan pemain asal Brasil itu harus menjalani pemulihan akibat cedera.

"Dia (Otavio Dutra) kondisinya belum sembuh akibat cedera. Dia harus istirahat dalam waktu 21 hari lagi," kata Alessio memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.