Sukses

Kejar WBK, Polres Pati Permudah Layanan dengan Mesin Khusus

Tim penilai Polda Jawa Tengah lakukan penilaian di Polres Pati. Tim penilai tersebut mengecek pelayanan publik di Polres Pati di budang SIM dan SKCK, hal itu untuk menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK)

Liputan6.com, Pati - Tim Penilai Polda Jawa Tengah menilai capaian dan upaya peningkatan pelayanan publik bidang SIM dan SKCK di Satuan Polres Pati. Penilaian tersebut salah satu rangkaian serta upaya Polres Pati, menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Penilaian oleh Tim Penilai Polda Jateng atas hasil capaian peningkatan pelayanan publik di Polres Pati dan tim penilai Polda Jateng dipimpin AKBP Cahyo Widiarso.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing pada kesempatan tersebut menyampaikan paparan capaian dan upaya peningkatan pelayanan publiknya. Terutama pelayanan di bidang SIM dan SKCK yang menjadi prioritas Polres Pati.

“Kami terus melakukan upaya terbaik untuk komitmen melakukan perubahan reformasi di tempat-tempat pelayanan SIM dan SKCK,” katanya kepada Liputan6.com, Jumat (26/11/2021).

AKBP Tobing menyebut pihaknya memberlakukan kebijakan pelayanan, standar pelayanan, inovasi pelayanan, publikasi di bidang pelayanan, termasuk masukan dari tim penilai eksternal baik tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan perguruan tinggi yang memberikan masukan.

"Masukan terkait pelayanan di Polres Pati dengan membuat maklumat pelayanan yang kami pasang di tempat-tempat pelayanan," ujar AKBP Tobing.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan dari UNIBA

Dia melanjutkan, pihaknya menyiapkan mesin khusus yang disiapkan untuk masyarakat yang usai mendapatkan pelayanan di Polres Pati. 

"Survei kepuasan masyarakat kami laporkan berbasis dengan menggunakan mesin IKM (indeks kepuasan masyarakat) dan publikasi dari kepuasan masyarakat dibidang Sim dan SKCK melalui medsos, spanduk di tempat-tempat strategis lainya, website serta dari media masa," tutur dia.

Sementara itu, untuk mendukung pencapaian yang maksimal, pihaknya membuat beberapa aplikasi dan inovasi untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan menyampaikan pengaduan, seperti aplikasi Pasopati, Pantau, Sepakat dan website Polres Pati.

“Pencapaian dan keberhasilan peningkatan pelayanan publik, Polres Pati mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Pati dan Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA)," kata Kapolres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.