Sukses

Akbar Tanjung Ziarahi Makam Haji Anif, Kenang Kebaikan Almarhum Semasa Hidup

Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung, berziarah ke makam Almarhum Haji Anif bin Haji Gulrangshah di Masjid Al Musannif, Komplek Cemara Asri, Jumat, 12 November 2021. Ziarah dilakukan di tengah kunjungannya ke Kota Medan.

Liputan6.com, Medan Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung, berziarah ke makam Almarhum Haji Anif bin Haji Gulrangshah di Masjid Al Musannif, Komplek Cemara Asri, Jumat, 12 November 2021. Ziarah dilakukan di tengah kunjungannya ke Kota Medan.

Ziarah dilakukan Akbar Tanjung, mantan Ketua DPR RI 1999-2004 bersama sang istri, Krisnina Maharani, anaknya, Fitri Krisnawati, keponakann dr Mila, dan adik ipar, Agustian, didampingi anak Almarhum Haji Anif, Dewi Pertiwi, dan suaminya, Hamdani Syahputra, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang.

Akbar Tanjung mengakui, ziarah ini sengaja dilakukannya ketika berkesempatan berkunjung ke Medan untuk memberikan ceramah tentang Partai Golkar dan politik. Sebab, saat Almarhum Haji Anif meninggal dunia, pada waktu itu dirinya tidak bisa hadir.

"Pada kesempatan saya berkunjung ke Medan, saya langsung mendatangi pemakaman beliau, sekaligus melakukan doa atas meninggalnya almarhum," ungkapnya.

Akbar Tanjung menjelaskan, dirinya dengan Almarhum Haji Anif saling mengenal sejak cukup lama, yakni sewaktu menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Bahkan Akbar Tanjung menyebutkan, dirinya juga memiliki kesan yang amat baik kepada Almarhum Haji Anif.

"Beliau orang baik, orang yang banyak memberikan banyak perhatian kepada masyarakat sekitarnya," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doakan Almarhum

Akbar Tanjung mendoakan semoga Almarhum Haji Anif mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah SWT, serta diampuni segala dosa-dosanya.

"Sebagai manusia, tentu almarhum tidak bisa lepas dari kelemahan dan kekurangan. Insya Allah dengan doa kami semua yang ada di sini, almarhum mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah SWT," harapnya.

Dewi Pertiwi, anak Almarhum Haji Anif, sangat berterima kasih atas keringanan langkah Akbar Tanjung dan keluarga untuk berziarah ke makam ayahandanya. Dewi menyebutkan, ayahnya telah cukup lama mengenal senior Partai Golkar tersebut.

"Alhamdulillah, beliau telah menyempatkan waktu berziarah ke makam ayah saya. Semoga juga Pak Akbar Tanjung beserta ibu selalu diberikan kesehatan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.