Sukses

Cuaca Hari Ini Kamis 28 Oktober: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Daerah

Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda sejumlah daerah di Indonesia, Kamis (28/10/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda sejumlah daerah di Indonesia, Kamis (28/10/2021). Informasi yang dikutip dari laman BMKG menyebut, hujan lebat diprakirakan terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Cuaca serupa juga berpotensi terjadi di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Maluku, dan Papua.

Sementara, wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Papua Barat.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelombang Tinggi

BMKG juga mengeluarkan peringatan gelombang tinggi 2,5-4 meter di Perairan Barat Aceh, Perairan Barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Simeulue, Perairan Bengkulu hingga Barat Lampung.

Peringatan gelombang tinggi serupa juga berlaku di Samudra Hindia Barat Sumatra, Perairan Selatan Banten hingga Pulau Sumba, Selat Bali - Lombok - Alas bagian Selatan, dan Samudra Hindia Selatan Banten hingga Nusa Tenggara Timur.

Masyarakat pesisir dan bidang pelayaran diimbau mewaspadai potensi gelombang tinggi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.