Sukses

Sandiaga Yakin Desa Wisata Bangkitkan Perekonomian Warga Selasari Pangandaran

Sandiaga menuturkan, program desa wisata bisa membangkitkan perekonomian desa setempat.

Liputan6.com, Pangandaran - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi desa wisata Selasari, Kecamatan Parigi, Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (13/10/2021).

Sandiaga menuturkan, program desa wisata bisa membangkitkan perekonomian desa setempat.

"Di sini kita bisa lihat, ekonomi masyarakat berkembang dengan baik dengan desa wisata," katanya. 

Menurutnya, potensi wisata selain merawat yang ada tapi bisa juga dibentuk sehingga akan muncul suatu potensi wisata di satu desa.

"Kan banyak juga yang sudah ada potensi wisatanya, masyarakat kemudian bisa meningkatkan potensinya dengan membangun atau mengembangkan lokasi wisata tersebut. 

Potensi yang ada bisa dimanfaatkan seperti mambuat souvenir suatu desa. Ada juga membuka tempat istirahat atau home stay maupun warung makan sehingga wisatawan yang berkunjung bisa puas menikmati potensi wisata dilokasi tersebut.

Di desa wisata Selasari ini, yang diangkat sport tourism karena memiliki potensi keindahan gua sehingga wisatawan bisa mencoba rafting atau tubbing menyusuri sungai Santira.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapangan Kerja

Kepala Desa Selasari Udin tugaswara menuturkan, Program desa wisata menteri Sandiaga membuat banyak desa yang sebelumnya tertinggal menjadi  berkembang. Banyak kepala desa yang terharu dengan program tersebut, sebab penduduk desa yang sebelumnya hanya bisa bertani dengan adanya desa wsiata maka ada pekerjain lain.

"Ini juga menciptakan lapangan kerja, kita sekarang berharap ke anak-anak muda untuk bisa ikut kembangkan desanya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.