Sukses

Konsumsi BBM di Sumut Langsung Meningkat Pasca PPKM Turun ke Level 3

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami peningkatan di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami peningkatan di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Taufikurachman juga menjelaskan, pihaknya terus berupaya menjaga pasokan BBM sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Rata-rata penyaluran harian BBM di Sumut hingga akhir September 2021 untuk Gasoline mencapai 4661 Kilo Liter (KL), dan Gasoil 3279 KL.

"Memang pasca PPKM Level 3, konsumsi BBM di Sumut mengalami peningkatan," ujarnya, Jumat (1/10/2021).

Taufikurachman juga mengatakan, dalam beberapa pekan terakhir, kondisi cuaca kurang bersahabat masih terjadi di wilayah perairan Sumatera. Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri dalam pendistribusian BBM di wilayah Sumut.

Meski demikian, Pertamina juga sudah melakukan beberapa antisipasi, yakni menambah jam operasional Fuel Terminal Medan Group, serta memaksimalkan mobil tangki.

"Kita terus melakukan pengamanan dan pemantauan suplai dan distribusi BBM. Jika diperlukan, kita juga akan menambah stok dan penyaluran BBM sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Sumut," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diimbau Tak Panic Buying

Kepada masyakat diimbau tidak melakukan panic buying atau pembelian secara berlebihan terhadap BBM.

"Tidak perlu panik untuk mendapatkan BBM, belilah BBM sesuai kebutuhan dan peruntukannya," Taufikurachman mengimbau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BBM atau Bahan Bakar Minyak adalah materi apapun yang bisa diubah menjadi energi.

    BBM

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • PPKM Level 3 adalah upaya pemerintah yang dikeluarkan untuk mengatur perpanjangan PPKM Darurat.

    PPKM Level 3

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • sumatera utara