Sukses

Wejangan dari Danny Pomanto kepada Atlet Anggar yang akan Bertanding di PON Papua

Kedatangan para atlet anggar yang hendak bertanding di PON XX Papua itu didampingi Ketua IKASI Makassar Firman Pagarra.

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memberikan motivasi kepada atlet anggar yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX 2021 yang akan dihelat di Papua pada 2 Oktober 2021 mendatang. 

Wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu diketahui juga pernah mewakili Sulawesi Selatan sebagai atlet Softball pada Pekan Olahraga Nasional. Ia pun menceritakan pengalamannya ketika dirinya dulu menjadi atlet Softball. 

"Saya dulu waktu ikut PON banyak hal yang tidak sesuai ekspektasi tapi karena semangat nama kota yang kami bawa maka semangat kami membara. Kita harus fight dalam kondisi apapun. Fokus saja jelang pertandingan jangan lihat HP dan perbanyak dzikir," kata Danny di kediamannya, Rabu (29/9/2021). 

Wali kota dua periode itu bahkan berjanji akan memberikan perhatian lebih kepada para atlet asal Kota Makassar yang akan membawa nama daerah pada PON XX Papua. Salah satu bentuk perhatiannya adalah akan memberikan penghargaan kepada para atlet berprestasi. 

"Jaga kekompakan dan kesehatan. Konsentrasi biar bisa menang. Mengharumkan nama kota Makassar. Berusaha maksimal dan tetap berdoa," imbuhnya. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Ketua IKASI Makassar

Sementara, Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Makassar, Firman Pagarra yang mendampingi para atlet ini juga berharap agar seluruh atlet bisa bertanding dengan kemampuan maksimalnya.

"Jumat lusa berangkat, jadi para atlet ini sudah memasuki masa tenang, refreshing sebelum bertanding. Kita doakan semoga menang. Mohon doata semua," harap Firman. 

Untuk diketahui, atlet anggar asal Makassar yang akan berlaga di PON XX Papua mewakili Sulsel berjumlah empat orang. Mereka adalah Muh Rizky Almufarid, Arina Nur Andini, A Almaidah Dirhamzah, dan M Irfan Ibrahim. Mereka juga akan didampingi pelatih Muh Haerullah dan official. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.