Sukses

Komitmen Kadin-Asproksi Tingkatkan Produksi Alkes Berstandar Internasional

Asproksi-Kadin Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan produksi dan pemasaran alat kesehatan (alkes) berstandar internasional di Indonesia.

Liputan6.com, Palembang - Pada tanggal 14 Agustus 2021 lalu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Perdagangan, Dian Prasetio, bersama dengan Asosiasi Produk Alat Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi), berkomitmen untuk meningkatkan produksi alat kesehatan (alkes) Indonesia dengan standar internasional.

Ketua Asproksi sendiri diduduki oleh Melani Arnaldo dan Sekretaris Jendral Asproksi Fazhra Fawwaz Al Firman.

Dalam acara ulang tahun Asproksi yang pertama, serta pengukuhan anggota Asproksi di Lombok, Waketum Kadin Indonesia Dian Prasetio bertekad, untuk mendukung pendanaan untuk setiap peningkatan produksi alkes,terutama diproduksi dan didistribusikan oleh para anggota Asproksi di seluruh Indonesia.

Rencana kerjasama Kadin Indonesia dan Asproksi ini sangat diapresiasi oleh petinggi Asproksi, yang sangat mengapreasiasi dukungan dari Kadin Indonesia.

“Dukungan dari Dian Prasetio, merupakan berkah bagi para anggota Asproksi. Kita optimis dengan dukungan dari Dian Prasetio,” ucap Sejken Asproksi, Jumat (10/9/2021).

Dengan adanya dukungan tersebut, dia yakin, Asproksi dan anggotanya dapat berkembang dan membantu masyarakat. Terutama dalam mendapatkan produk alkes secara merata, dengan harga yang terjangkau.

Waketum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan, Dian Prasetio berpesan kepada Asproksi, terutama di situasi pandemi COVID-19 saat ini.

“Walau anggota Asproksi dapat lebih mudah memproduksi dan mendistribusikan alkes. Tetapi harus memperhatikan biaya, agar dapat terjangkau dan tidak boleh memberatkan masyarakat,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitra Masyarakat

Dengan program pendanaan kepada produsen dan distributor alkes di bawah naungan Asproksi, Kadin Indonesia hadir sebagai mitra masyarakat.

Terlebih dalam mendapatkan alkes seperti masker, sarung tangan, dan alat kesehatan lainnya dengan harga yang terjangkau.

“Sehingga perekonomian Indonesia tetap dalam jalur yang tepat, dan membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.