Sukses

Cuaca Hari Ini 10 September: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Daerah

Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, Jumat (10/9/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, Jumat (10/9/2021). Hal itu setidaknya diutarakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman resmi BMKG, daerah yang mengalami hujan lebat disertai kilat dan angin kencang antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur.

Cuaca serupa juga diprakirakan terjadi di Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sementara itu, wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat dan angin kencang adalah Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Barat.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelombang Tinggi

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi 4-6 meter yang berpeluang terjadi di Perairan Barat Mentawai, Perairan Pulau Enggano, Perairan Barat Lampung,

Gelombang tinggi serupa juga berpotensi terjadi di area Samudra Hindia Barat Nias hingga Lampung, Selat Sunda Bagian Barat hingga Selatan, Perairan Selatan Pulau Jawa, dan Samudra Hindia Selatan Jawa hingga Nusa Tenggara Barat.

Masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi diharapkan untuk tetap selalu waspada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.