Sukses

Serunya Pagi Menikmati Sensasi Tarikan Ikan di 'Spot Strike' Bonebol

Gorontalo diapit teluk terbesar di Indonesia yakni Teluk Tomini.

Liputan6.com, Gorontalo - Provinsi Gorontalo terkenal dengan daerah yang memiliki perairan laut yang cukup luas. Sebab, Gorontalo sendiri diapit oleh teluk terbesar di Indonesia yakni Teluk Tomini.

Tak heran, jika saat ini Gorontalo banyak memiliki wisata bahari yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain. Mulai dari wisata pantai hingga wisata bawah laut yang tidak terhitung jumlahnya.

Spot-spot indah itu tersebar di wilayah Gorontalo, baik yang sudah ditetapkan sebagai lokasi wisata maupun yang belum. Seperti halnya tempat yang satu ini, namanya wisata Spot Strike.

Meski belum dijadikan sebagai tempat wisata resmi, tempat yang satu ini kerap dikunjungi warga ketika hari libur. Terlebih, bagi warga yang hobi memancing, tempat ini pilihan mereka.

Lokasi wisata Spot Strike ini, sangat mudah dijangkau. Tepat di tepi jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango (Bonbol), lokasi ini sudah bisa terlihat dari kejauhan.

"Lokasinya sangat dekat untuk didatangi," kata Wahyudin salah seorang warga Kota Gorontalo kepada Liputan6.com.

Di Lokasi ini, pelancong bisa menikmati suasana pantai yang indah nan memanjakan mata. Sejauh mata memandang, pengunjung juga bisa melihat pegunungan hijau yang mengelilingi pantai.

Udara segar yang dipadu dengan embusan angin sepoi-sepoi, membuat suasana sekitar terasa adem. Bagi para pemancing yang datang pada waktu pagi, bisa melihat langsung ikan-ikan yang bermain di sekitar pantai.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sensasi Menarik Ikan

Apalagi jika pagi itu terlihat cerah dan tidak berombak, ikan pasti berkumpul di pantai tersebut. Jika beruntung, para pemancing bisa mendapatkan sensasi menarik ikan dengan tangkapan yang banyak.

"Biasanya kami datang di waktu pagi, ikan berkumpul dan terlihat langsung," kata Ridwan Abdullah sembari melempar joran pancing.

"Pokoknya kalau datang di waktu pagi, banyak yang kita bisa nikmati. Selain sensasi menarik ikan, juga menikmati wisata pantai ini di kala pagi hari," tuturnya.

Tidak hanya itu, di tempat tersebut terdapat pula batu karang yang terbentuk secara alami dan tersusun rapi. Sangat cocok bagi mereka para pecinta swafoto yang hanya sekadar mendokumentasikan tempat itu.

Situasi pantai yang cukup tenang sangat cocok bagi para pembuat video. Tangkapan video dari atas dengan menggunakan drone juga tidak kalah indahnya.

"Kami menggunakan drone untuk mengabadikan momen di spot strike ini, keindahannya sungguh luar biasa," kata Okto, pengunjung lain.

Ia berharap tempat ini bisa dijadikan objek wisata resmi oleh pemerintah. Sebab, saat ini banyak sampah yang berserakan di sekitar pantai yang dibuang sembarangan oleh pengunjung.

"Jika ini dijadikan tempat wisata, maka pengelola akan memperhatikan kebersihan lokasi. Selain itu, bisa mendongkrak perekonomian warga sekitar dan mendatangkan PAD untuk daerah," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.