Sukses

Inovasi Usaha Rumah Cantik Sofa Cirebon di Tengah Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Cirebon - Bisnis perawatan kulit atau skin care di tengah pandemi Covid-19 menjadi solusi perempuan untuk mengisi aktivitas di rumah.

Bahkan, pandemi covid-19 dimanfaatkan pemilik Rumah Cantik Sofa Cirebon Rieda Fairooz membuka praktek perawatan kecantikan dirumahnya. Tentunya, dengan tetap menerapkan prokes ketat.

"Mulai dari dokter beauty-nya sampai tempat perawatan sesuai prokes. Jadwal praktk juga tidak setiap hari," ujar Rieda, Sabtu (31/7/2021).

Usaha yang baru dirintis selama 1,5 bulan tersebut dianggap menjawab kegelisahan perempuan Cirebon yang jenuh ketika harus bekerja dari rumah.

Dia mengatakan, rata-rata jumlah pasien yang berkunjung lima sampai delapan orang. Layanan perawatan kulit yang ditawarkan mulai dari relaksasi dan perawatan tubuh yang lain.

"Perawatan kulit ditangani langsung oleh dokter untuk tindakan. Promosi lewat medsos saja," ujar dia.

Dia mengatakan, Rumah Cantik Sofa Cirebon berada di kawasan kompleks Perumahan Bumi Arumsari Jalan Rasamala 4 Nomor 50 Talun Kabupaten Cirebon menawarkan berbeda dengan yang lain.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 2 halaman

Inovasi

Selain dokter yang profesional, krim yang diberikan kepada pasien merupakan racikan dokter sendiri. Tanpa menggunakan produk lain.

"Krim racikan jadi kami pake brand sendiri. Sebagian besar yg datang perawatan dari ujung kaki sampe kepa, muka, leher ketiak banyak," kata Rieda.

Selain itu, kata dia, rumah cantik yang dikelola Rieda menyediakan home servis sebagai bagian dari inovasi bisnis. Namun, kata dia, tidak semua layanan dilakukan dirumah.

Yakni layanan facial dan pemasangan bulu mata. Dalam mengelola usahanya, Rieda banyak memanfaatkan media online maupun sosial media.

"Layanan home servis juga banyak diminati pasien. Kalau layanan yang perlu tindakan dokter tidak bisa dirumah," ujar dia.

Rieda mengaku, bisnis yang dikelola nya tersebut paling murah dan terjangkau. Harga layanan mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 8 juta.

Sejumlah promo menarik selama pandemi covid-19 selalu ada tiap bulan. Dia mengatakan, pada Agustus rencananya akan ada promo merdeka.

"Bulan Juni sampai Juli kemarin promo harga diskon 50 persen semua layanan maupun paket perawatan," ujar dia.

Rieda berharap usaha kecantikan kulit yang dirintisnya dapat berkembang. Sehingga bisa membuka cabang usaha di lokasi yang lebih strategis.