Sukses

Viral Kurir COD Dibayar dengan Uang Mainan di Bantul, Pelaku Kabur

Kepolisian Sektor (Polsek) Pleret terus memburu keberadaan orang yang melakukan pembayaran kurir senilai Rp500.000 dengan uang mainan

Yogyakarta - Kepolisian Sektor (Polsek) Pleret terus memburu keberadaan orang yang melakukan pembayaran kurir senilai Rp500.000 dengan uang mainan saat COD di depan SMPN2 Pleret, Jumat (30/7) malam.

Kapolsek Pleret AKP Tukirin mengatakan, sampai saat ini memang belum ada laporan dari kurir terkait dengan pembayaran yang dilakukan oleh seseorang menggunakan uang mainan.

Kendati demikian, petugas tetap melakukan penyelidikan terkait dengan kasus yang viral di media sosial ini.

“Tadi malam dari Polda DIY dan Reskrim juga sudah berkoordinasi,” kata Tukirin, Sabtu (31/7).

Sebagaimana diketahui, kasus ini sempat viral di media sosial. Seorang kurir mengalami kejadian tidak mengenakkan saat melakukan cash on delivery (COD) di depan SMPN 2 Pleret. Kemudian penerima barang membayar kurir sekitar Rp500.000 dengan uang mainan lalu kabur.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi COD Uang Palsu

Adapun kejadian itu pertama kali diunggah oleh DeaLova di Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ), Jumat (30/7) sekitar pukul 18.00 WIB. Kemudian unggahan ini viral. Unggahan akun terkait uang mainan tersebut seperti ini :

Mohon untuk diloloskan pak.

-Untuk Mas nya yg telah melakukan Penipuan membayar dengan Uang palsu ke kurir,mohon ditunggu Etikat Baiknya…

Kronologi:

-Kurir Mau antar paket ke penerima,Karena dialamatkan disekolahan dan sudah tutup...Penerima meminta COD /ketemuan didepan SMP 2 Pleret…

-penerima memberikan uang diplastik sangat Rapet,paket baru mau dikasihkan ke penerima sambil kurir mau Cek hitung uangnya,si Penerima memaksa ambil paket tsb dan Langsung Tancap Gas Kabur…setelah kurir medapati unag yg diberikan Palsu,kurir sempat mengejar tp tidak terkejar,..Penerima memaksa mengambil paket nya dan langsung tancap gaskabur.

Tolong kalau mas nya penerima paket ada etikat baiknya,kasihan mas kurirnya yg sama2 cari rejeki malah ditipu.COD harga paketnya Rp.532500,uang palsunya Rp.500rb..Nomer penerima kita cek di Getcontact atas nama bagus Tunjung/Balbal iqbal..Mungkin ada yg mengetahui orang tersebut.

Terimakasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.