Sukses

Bobby Nasution: 84 Persen Tenaga Pengajar di Kota Medan Sudah Divaksin Covid-19

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, dalam menghadapi tahun ajaran baru yang akan berlangsung pada Juli 2021, vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga pengajar di Kota Medan terus dilakukan.

"Hingga saat ini sudah 84 persen tenaga pengajar di Kota Medan divaksin Covid-19," kata Bobby saat meninjau simulasi pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 1 Medan, Senin, 21 Juni 2021, kemarin.

Dijelaskan Bobby, dari 200 ribu pengajar di Medan, setidaknya sudah 19 ribu orang yang telah dilakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi terhadap tenaga pengajar dilakukan setiap hari secara massal.

"Saya sudah minta Pak Kadis Pendidikan mengirimkan tenaga pengajar setiap hari untuk dilakukan vaksinasi di Eks Bandara Polonia," ujar suami Kahiyang Ayu itu.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Medan, Lisnawati mengungkapkan, tenaga pengajar di sekolahnya telah divaksinasi Covid-19 hampir 100 persen.

"99,2 persen tenaga pengajar kita sudah vaksin. Ada dua tenaga pengajar kita yang tidak ikut vaksin karena alasan kesehatan," sebutnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Optimis Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Disampaikan Lisnawati, dengan melihat simulasi pembelajaran tatap muka dan hampir semua tenaga pengajar telah melakukan vaksinasi Covid-19, dirinya optimis melakukan pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 1 Medan.

"Yang penting harus menjalankan protokol kesehatan. Tatap muka hanya boleh dua kali dalam satu minggu. Dalam satu hari itu hanya boleh dua jam perkelasnya," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: