Sukses

Pasien Covid-19 Tewas Tergantung Sarung di RS Undata Palu, Diduga Bunuh Diri

Liputan6.com, Palu - Seorang pasien Covid-19 ditemukan meninggal dunia diduga bunuh diri di kamar mandi ruang isolasi RS Undata Palu, Senin (14/6/2021) Pukul 10.29 Wita.

Menurut pihak Polres Palu, korban merupakan warga Kabupaten Sigi berusia 55 tahun yang sudah menjalani perawatan di kamar isolasi Covid-19 selama 7 hari.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, mengatakan, kejadian dugaan bunuh diri  tersebut pertama kali diketahui oleh petugas piket rumah sakit saat memeriksa pasien.

Saat itu petugas tidak mendapati korban di ruangannya.

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

 

2 dari 3 halaman

Tergantung Sarung

Korban akhirnya ditemukan di dalam kamar mandi oleh sejumlah perawat dalam kondisi tidak bernyawa, tergantung sarung.

"Korban berjenis kelamin laki-laki dan merupakan warga Sigi yang sudah sepekan dirawat karena Covid-19," Kapolres Sigi, AKBP Riza Faisal menerangkan, Senin malam (14/6/2021).

Belum ada penjelasan resmi dari pihak rumah sakit terkait kejadian ini. Sementara polisi hingga Senin malam masih melakukan penyelidikan termasuk meminta keterangan pihak keluarga dan sejumlah petugas di RS tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: