Sukses

Safari Politik di Bandung, AHY Temui Ridwan Kamil hingga Warga Soreang

Dalam pertemuan dengan Ridwan Kamil, AHY menyampaikan dukungannya kepada program-program kerja gubernur Jawa Barat itu.

Liputan6.com, Bandung - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan kunjungan politiknya ke sejumlah daerah dengan singgah  ke Kota Bandung, Jumat (4/6/2021).

Di Kota Bandung, AHY menemui sejumlah pihak, mulai dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sampai seorang warganet asal Soreang yang mengaku punya kenangan khusus dengan Ani Yudhoyono.

Dalam pertemuan dengan Ridwan Kamil, AHY menyampaikan dukungannya kepada program-program kerja gubernur Jawa Barat itu. Dia mengatakan dirinya mengapresiasi kerja Ridwan Kamil, utamanya dalam penanggulangan pandemi COVID-19 dan mengatasi masalah ekonomi rakyat di Jawa Barat.

Dalam acara silaturahmi itu, Ridwan menyampaikan dirinya juga selalu memberi dukungan kepada AHY.

“Saat ada ramai-ramai kemarin, kepala daerah yang menyatakan dukungan dan mendoakan dan bicara jangan mengganggu Mas AHY adalah gubernur Jawa Barat. Itu menandakan saya punya nilai solidaritas, yaitu solidaritas generasi,” kata Ridwan Kamil ke AHY dikutip dari keterangan yang sama.

AHY menyempatkan diri dibonceng Ridwan Kamil dengan motor klasik. Keduanya berboncengan dari rumah dinas gubernur di Gedung Negara Pakuan sampai ke Nara Park, sebuah kafe di daerah Ciumbuleuit.

Tak hanya itu, AHY juga menemui warganet asal Soreang Andris Fajar. Dia bertemu AHY setelah keduanya bertegur sapa di media sosial Twitter.

“Siapa sangka tokoh nasional seperti Mas AHY membalas langsung komentar orang biasa seperti saya ini,” kata Andris sebagaimana dikutip dari siaran tertulis lainnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenangan dengan Ani SBY

Dalam pertemuannya dengan AHY, Andris bercerita kenangan pribadinya bertemu dengan Ani Yudhoyono di Istana Negara dalam rangka peringatan Hari Kanker Anak Nasional pada 2006.

Andris saat itu merupakan pegiat yang tergabung dalam Yayasan Onkologi Anak Indonesia. Anaknya, saat itu, merupakan penderita kanker darah (Leukimia).

“Ibu Ani tidak banyak berkata-kata. Beliau hanya menepuk bahu dan membelai kepala anak saya. Sambil berpesan, sabar ya, pasti bisa sembuh, pasti terlewati,” kata Andris mengenang dukungan mendiang Ani kepada anaknya, yang juga telah wafat pada 2010.

Usai mendengar cerita itu, AHY mengajak Andris berdoa bersama untuk mendiang anaknya dan Ani Yudhoyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.