Sukses

Hore, SPBN di Pesisir Selatan Sumbar Mudahkan Nelayan Isi BBM

SPBN ini mudahkan masyarakat isi bahan bakar.

Liputan6.com, Pesisir Selatan - Berada di kawasan pesisir, mayoritas mata pencarian masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat sebagai nelayan. Kini para nelayan di daerah itu mendapat dukungan fasilitas Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Nelayan (SPBN).

SPBN yang dikelola oleh PT. Citra Nelayan Sejati ini dibangun di Pantai Carocok Tarusan, menyediakan pertalite dan solar guna melayani kebutuhan nelayan.

"Dengan hadirnya SPBN ini semoga memudahkan dan memfasilitasi kebutuhan nelayan kita di Sumbar, khususnya nelayan di Kabupaten Pesisir Selatan," kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi ketika meresmikan SPBN tersebut, Sabtu (29/5/2021).

Keberadaan SPBN ini, lanjutnya bisa menekan biaya operasional nelayan, sehingga bisa meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan para nelayan.

Mahyeldi meminta masyarakat, pengelola dan pemerintah untuk bersama-sama menjaga operasional SPBN sehingga tujuan utama meningkatkan kesejahteraan nelayan dapat tercapai.

Ia juga menegaskan agar tidak ada masyarakat umum yang membeli minyak dengan jeriken. Karena SPBN Tarusan ini dioperasionalkan khusus untuk nelayan.

"Jangan sampai salah sasaran, ini memang khusus untuk nelayan," jelasnya.

Di Pesisir Selatan sudah dibangun tiga SPBN sebelumnya dan menjadi empat dengan diresmikannya SPBN Tarusan ini.

Sementara, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar juga meminta dukungan kepada Gubernur untuk meningkatkan pembangunan di Pesisir Selatan, dan tidak hanya pembangunan pada potensi perikanan.

"Kami berharap tentunya tak terbatas pada sektor perikanan, namun juga langkah-langkah dalam penataan ekonomi Pesisir Selatan," ia menambahkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.