Sukses

Viral Video Horor Mobil Bergerak Sendiri di Parkiran Polres Pinrang

Sebelum mobil minibus itu melaju dengan kencang terlihat sebuah bayangan putih menyerupai kuntilanak,

Liputan6.com, Pinrang - Sebuah video rekaman CCTV berdurasi 1 menit 5 detik viral di media sosial sejak beberapa hari terakhir. Video itu menunjukkan kejadian horor sebuah mobil minibus yang bergerak sendiri di parkiran Markas Polres Pinrang, Sulawesi Selatan. 

 

Sesaat sebelum mobil minibus berwarna hitam itu bergerak sendiri dan menabrak mobil lainnya, terlihat bayangan putih diatas mobil merah yang terparkir tepat di depan mobil yangbergerak sendiri tersebut. 

Paur Humas Polres Pinrang, Iptu Nasir membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Selasa (11/5/2021) malam. 

"Benar kejadiannya pada Selasa malam sekitar jam 19.30 Wita , mobil parkir di depan penjagaan tiba-tiba mobil itu bergerak tanpa awak diatas sedangkan mobil dalam kedaan parkir," ucap Nasir saat dikonfirmasi Selasa (18/5/2021).

Mulanya, petugas mengira rem tangan mobil itu tidak dalam keadaan berfungsi atau blong. Namun setelah dicek rem tangan mobil tersebut dalam keadaan aktif dan tidak rusak sama sekali. 

"Rem tangan aktif dan tidak rusak," ucapnya. 

Akibat kejadian tersebut sejumlah kendaraan lainnya mengalami kerusakan ringan. Pasalnya saat bergerak sendiri mobil tersebut melaju cukup kencang bak ada seseorang yang menginjak pedal gasnya. 

"Benar itu dilihat di CCTV mobil melaju kencang dan menabrak mobil didepannya dan sampai mobil di depan itu menabrak pohon," dia menuturkan.

Nasir enggan berkomentar lebih jauh terkait penampakan sosok putih menyerupai kuntilanak yang berada di atas mobil berwarna merah yang terparkir di depan mobil yang bergerak sendiri tersebut.

“Sementara penyelidikan tidak tahu bagaimana kejadiannya, karena mobil parkir lari sendiri," dia memungkasi.

Berikut video viral mobil bergerak sendiri tersebut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.