Sukses

Kado Hardiknas, Gubernur Sulut Resmikan Sejumlah Proyek untuk Sekolah

Liputan6.com, Manado - Momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Sulut diperingati dengan peresmian sejumlah proyek untuk sekolah-sekolah. Kegiatan ini digelar, Rabu (5/5/2021) di SMK Kristen 1 Tomohon.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wagub Steven Kandouw meresmikan sejumlah proyek bantuan pemerintah untuk sekolah-sekolah, baik swasta maupun negeri. Olly mengatakan, hal itu sebagai bentuk komitmen pemerintah membangun sektor pendidikan.

“Jadi kita mengharapkan bantuan pemerintah ini dimanfaatkan sesuai dengan keinginan dari masyarakat, bagaimana kita meningkatkan pendidikan Sulut,” kata Olly.

Penyerahan bantuan tersebut berupa ruang praktik siswa, laboratorium, dan ruang guru yang terbagi untuk 17 sekolah yang ada di Sulut. Bantuan itu dimaksudkan untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia dan angkatan kerja di Sulut.

“Karena ini banyak SMK yang menjadi SMK pusat keunggulan dari penilaian pemerintah pusat termasuk SMK Kristen 1 ini,” ucapnya.

Gubernur juga mengingatkan penyelenggara pendidikan dan keuangan agar jangan menyimpang mengingat bantuan pemerintah akan lebih besar. Pengelola keuangan agar berhati-hati memanfaatkan dana yang ada.

“Manfaatkan apa yang didapatkan sesuai ketentuan untuk kebangkitan pendidikan di Sulut,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Olly juga memberikan penghargaan untuk 14 sekolah di Sulut sebagai pelaksana program sekolah penggerak tahun 2021.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: