Sukses

Dukungan untuk AHY dari Kader Partai Demokrat NTT

Demokrat NTT dan seluruh Ketua DPC di 22 kabupaten Kota, menandatangani pakta integritas sikap mendukung dan setia pada AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

Liputan6.com, Kupang - Sebanyak 22 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan deklarasi penolakan hasil kongres luar biasa kubu Moeldoko di Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (13/3/202).

Deklarasi tersebut sebagai wujud seluruh pengurus DPD dan DPC hingga PAC (Pegurus Anak Cabang) Demokrat NTT seutuhnya mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua Umum partai Demokrat yang sah hasil kongres 15 Maret 2020 di Jakarta.

Ketua DPD NTT, Jefri Riwu Kore mengatakan, seluruh kader Demokrat NTT solid mendukung AHY.

"Kami menolak KLB Deli Serdang dan setia kepada ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono sesuai hasil kongres V partai Demokrat 2020," tegas Wali Kota Kupang ini usai melakukan Rapat Koordinasi Daerah khusus DPD Demokrat NTT, Sabtu (13/3/2020).

Menurut dia, kesetiaan itu mahal dan tidak dijual di mana-mana. Kesetiaan lahir karena komitmen yang sungguh pada kebenaran dan keadilan.

Ia berharap seluruh kader Demokrat dan ketua DPC yang hadir dalam rapat koordinasi daerah khusus partai Demokrat tersebut untuk menanamkan kesetiaan pada diri sendiri dan partai Demokrat yang kini yang telah menjadi rumah besar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Ia juga mengapresiasi seluruh DPC yang telah hadir pada rapat dan deklarasi mendukung AHY sebagai ketua Umum Demokrat yang sah.

"Saya berterima kasih pada seluruh teman-teman ketua DPC yang telah hadir. Walaupun informasi baru kemarin tapi hari ini teman-teman semua hadir, ini adalah bukti kesetiaan teman-teman semua pada partai Demokrat," ujarnya.

Ia menjelaskan, rapat koordinasi daerah khusus partai Demokrat tersebut diselenggarakan atas perintah DPP Demokrat.

"Situasi ini memang lagi memanas, tapi kita perlu lakukan antisipasi dan tidak perlu takut jika ada yang ancam-mengancam. Kita harus tetap solid mendukung AHY dan menolak dengan tegas KLB Abal-abal," katanya.

Dalam rapat koordinasi itu, Demokrat NTT dan seluruh Ketua DPC di 22 kabupaten Kota, menandatangani pakta integritas sikap mendukung dan setia pada AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

Simak Juga Video Pilihan Beikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.