Sukses

Cerita Basarnas Selamatkan Nyawa Anak Kucing Imut di Pelabuhan Merak

Liputan6.com, Cilegon - Selain ahli melakukan pencarian dan pertolongan nyawa manusia di berbagai medan, Basarnas ternyata juga ahli menyelamatkan binatang, baik di darat maupun di air.

Tentu, misinya karena ingin menyelamatkan sesama makhluk hidup. Kali ini, petugas berseragam khas oranye itu menyelamatkan nyawa anak kucing imut yang terjebak di gorong-gorong.

Kucing kecil itu terpeleset ke dalam gorong-gorong, lewat lubang pembuangan air. Satpam yang mengetahui ada kucing terjebak, kemudian melapor ke Basarnas.

"Ada laporan dari pihak ASDP, meminta evakuasi kucing di dalam gorong," kata koordinator unit Basarnas Merak, Fery Krisna, saat dikonfirmasi melalui pesan elektroniknya, Sabtu (27/02/2021).

Hal tak terduga itu terjadi Jumat siang, 26 Februari 2021, di Dermaga 6 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Basarnas Banten harus menunggu kendaraan yang keluar dan masuk kapal selesai dulu.

2 dari 3 halaman

Petugas Masuk ke Gorong-Gorong

Setelah sepi dan aman dari lalu lalang kendaraan, penutup gorong-gorong dari besi kemudian di angkat. Satu orang personel Basarnas pun turun dan masuk ke dalam gorong-gorong tersebut.

"Evakuasi kucingnya nunggu bongkaran selesai dulu. Penutup gorong-gorongnya kita buka dulu, ada anggota yang masuk ke dalam gorong-gorong," dia menjelaskan.

Saat diselamatkan, badan anak kucing itu kotor, hitam. Kemudian dimandikan oleh Basarnas yang juga penyayang kucing.

"Setelah bersih, dilepaskan di tempat yang aman," dia menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: