Sukses

Pengalaman Ariel Noah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Ariel menjalani penyuntikan vaksin corona (Covid-19) buatan Sinovac dosis kedua di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA), Kota Bandung, Kamis (28/1/2021).

Liputan6.com, Bandung - Musikus Nazril Irham atau yang karib disapa Ariel menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac dosis kedua di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA), Kota Bandung, Kamis (28/1/2021). Ariel mengaku tidak ada keluhan setelah menerima dosis pertama, dua pekan lalu.

"Kalau dari suntik yang pertama sebetulnya enggak kerasa apa-apa. (Hari pertama) jam 8 malam lumayan ngantuk enggak seperti biasanya karena kan saya biasanya tidur jam 3, ini jam 8 malam udah ngantuk jadi itu yang enggak biasanya. Sisanya sih enggak kerasa ada yang aneh," tutur Ariel.

Selain merasakan kantuk, musisi asal Bandung itu sempat merasakan suhu badannya naik di hari kedua. Namun setelah dicek dengan pengukur suhu, kondisi tubuhnya tidak mengalami demam.

"Hari kedua kerasa saya kira demam pas bangun tidur. Saya cek termometer 36,3 derajat Celsius. Jadi perasaan saja demam tetapi temperaturnya 36,3," ujarnya.

Usai divaksin, Ariel mengatakan vaksinasi terhadap dirinya berjalan lancar sama seperti pada penyuntikan dosis pertama.

"Kalau yang hari ini belum tahu (efeknya)," kata dia.

Ariel mengaku prosedur penyuntikan vaksin Covid-19 tidak berbeda dibanding dua pekan lalu. Kepada petugas, ia menyampaikan informasi apa adanya.

"Tadi kurang lebih sama prosesnya ditanya tentang keadaan kita cuma tambahan pertanyaannya setelah divaksin yang pertama kemarin ditanya ada gejala apa dan memang enggak ada gejala apa-apa jadi tadi bisa divaksin lagi," katanya.

Sebelumnya, Ariel masuk dalam daftar kelompok pertama yang menerima vaksin bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bandung, tokoh masyarakat, dan tenaga kesehatan. Salah satu yang ikut divaksin adalah Risa Saraswati.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.