Sukses

Mantan Gubernur Sulteng Aminuddin Ponulele Meninggal Dunia

Gubernur Sulawesi Tengah periode 2001-2006, Aminuddin Ponulele, meninggal dunia karena sakit. Atas berpulangnya tokoh Sulteng tersebut, Gubernur Longki Djanggola menginstruksikan pengibaran bendera setengah tiang di semua OPD.

Liputan6.com, Palu - Gubernur Sulawesi Tengah periode 2001–2006, Aminuddin Ponulele, meninggal dunia karena sakit. Atas berpulangnya tokoh Sulteng tersebut, Gubernur Longki Djanggola menginstruksikan pengibaran bendera setengah tiang di semua OPD.

Mantan Gubernur Sulawesi Tengah periode 2001 – 2006, Aminuddin Ponulele, meninggal dunia pada usia 82 tahun, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 10.55 Wita di Rumah Sakit Budi Agung, Kota Palu setelah sempat dirawat beberapa hari karena sakit.

Jenazah mantan Rektor Universitas Tadulako dan Ketua DPRD Sulawesi Tengah itu disemayamkan di rumahnya di Jalan Lasoso, Kecamatan Palu Barat dan rencananya dimakamkan pada Kamis (28/1/2021).

Atas berpulangnya tokoh pendidikan Sulawesi Tengah tersebut, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola memerintahkan seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari sejak hari ini, Kamis, 28 Januari 2021.

"Pemerintah bersama masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah sangat kehilangan sosok panutan yang memiliki jasa besar membangun bangsa, negara, dan Sulawesi Tengah," Gubernur Sulteng, Longki Djanggola mengatakan, Kamis (28/01/2021).

Semasa hidupnya, Aminuddin juga banyak berkiprah di dunia politik dan olahraga. Jabatan ketua partai Golkar Sulteng dan FORKI pernah dilakoninya. Selain itu, dia juga dikenang karena andilnya menggangkat olahraga pacuan kuda tradisional masyarakat Sulteng dengan membangun sarananya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.