Sukses

Jalan Lintas Kalimantan Poros Utara Terputus Akibat Banjir

Liputan6.com, Sekatak - Banjir akibat hujan lebat sejak Rabu hingga Kamis pagi (21/1/2021) membuat jalan Lintas Kalimantan poros utara, tepatnya di Desa Sekatak Buji, Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, Kaltara, putus total.

Genangan air di lokasi memaksa pengguna kendaraan putar balik untuk mencari jalan alternatif. Warga yang bepergian dari arah Kabupaten Bulungan menuju Kabupaten Tana Tidung dan Malinau maupun sebaliknya sempat terhenti.

"Ada informasi warga, kendaraan tetap bisa lewat melalui jalur altenatif melintasi pemukiman warga Desa Tangap, namun harus memutar agak jauh," ujar salah seorang sopir, Marjum saat melintasi kawasan itu.

Ia mengaku baru saja kembali usai membawa donasi bagi korban banjir di Kecamatan Sembakung yang lokasinya sekitar 600 Km jalan darat dari Tanjung Selor, Ibu Kota Kaltara.

Keterangan warga penyebab sementara jalan terputus adalah tingginya curah hujan, juga meningkatnya debit sungai yang melintasi badan jalan.

Tingginya curah dan intensitas hujan tidak hanya mennggenagi delapan dari 10 desa di Sembakung namun juga menyebabkan longsor, termasuk terputusnya jalan di Sekatak ini.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: