Sukses

Jasad Penumpang Sriwijaya Air Teridentifikasi, Ibu Korban : Saya Ingin Anak Saya Kembali

Liputan6.com, Palembang - Indah Halimah Putri, warga Desa Sungai Pinang II Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi satu dari puluhan penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang mengalami kecelakaan.

Setelah penantian panjang, keluarga Indah akhirnya mendapatkan kabar jika jasad Indah ditemukan dan teridentifikasi.

Pada hari Rabu (13/1/2021), Tim Disaster Victim of Investigation (DVI) Polri mengidentifikasi dua jasad penumpang Sriwijaya Air SJ 182. Kedua orang tersebut adalah Indah Halimah Putri dan Agus Minarni.

Mendapat kabar tersebut, keluarga dan kerabat Indah langsung menggelar doa bersama di rumah duka.

Ibunda Indah, Yusri Lanita terlihat tegar dan tidak ada lagi air mata yang berderai setelah mendengar kabar tersebut.

"Saya hanya ingin anak saya kembali dan dimakamkan di sini," ucapnya, Kamis (14/1/2021).

Yusri pun tak bisa lagi menanggapi perihal ditemukan jasad anaknya tersebut. Dia hanya fokus melantunkan doa untuk puteri dan keluarga Indah yang juga menjadi penumpang Sriwijaya Air SJ-182 tersebut.

Kepala Desa Sungai Pinang II Herman Sawiran mewakili pihak keluarga menuturkan, kabar ditemukannya jasad Indah tersiar pada Rabu sore.

"Kami dapat informasi dari ayah Indah (Ridwan) di Jakarta, pada Rabu pukul 17.35 WIB. Jasad Indah (penumpang Sriwijaya Air SJ-182)sudah teridentifikasi,” katanya.

 

2 dari 4 halaman

Jasad Korban Teridentifikasi

Ridwan mendapatkan informasi jasad anaknya teridentifikasi, dari Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati Jakarta.

Namun, komunikasi antara Herman dan Ridwan sempat terputus. Karena Ridwan sedang dalam perjalanan ke rumah sakit. Dia belum mengetahui, apakah jasad Indah bisa langsung dibawa pulang atau menunggu jasad anggota keluarga yang lain.

Ada empat anggota keluarga lainnya yang juga menjadi penumpang Sriwijaya Air SJ-182, yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang ke Pontianak.

3 dari 4 halaman

Dimakamkan di Tanah Kelahiran

Ke empat penumpang tersebut yaitu suami Indah, Rizki Wahyudi, mertua Indah, Rosi Wahyuni dan putera Indah, Arkana Nadhif dan Nabila Anjani, yang merupakan keponakan suami Indah.

"Yang pasti, Indah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Sungai Pinang II. Jika ke empat jasad tersebut akan dimakamkan di sini juga, pihak keluarga Indah menerima. Tergantung kesepakatan,” ucapnya.

Menurutnya, pihak keluarga Indah sudah ikhlas menerima kenyataan ini. Bahkan dalam bentuk apapun, jasad Indah akan diterima dan tetap dimakamkan di tanah kelahirannya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :