Sukses

Liburan Berakhir Petaka, Wisatawan Terjatuh di Tebing Kelingking Beach

Liburan berujung petaka, dialami wisatawan asal Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) yang terjatuh dari tebing Kelingking Beach.

Liputan6.com, Denpasar Niat berlibur berujung petaka. Naas dialami Andre Sibolga wisatawan asal Mojokerto yang terpeleset saat tengah berjalan di anak tangga tebing Kelingking Beach Nusa Penida, Selasa (22/12/2020). Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) diketahui identitas korban atas nama Andre Sibolga umur 30 tahun bersama rekan-rekannya tengah menikmati pemandangan dan berjalan di tebing pantai dengan keindahan bak surga yang tersembunyi tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada mengatakan basarnas menerima laporan dari saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada wisatawan yang terjatuh di pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan itu.

“Informasi kita terima sekitar pukul 10.35 Wita dari Bapak Joshua (saksi) bahwa ada 1 orang yang terjatuh dari tebing Kelingking Beach,” katanya kepada awak media di Denpasar, Selasa (22/12/2020).

Ia melanjutkan, Basarnas Bali menerjunkan personel yang berada di unit siaga SAR Nusa Penida dan juga berkoordinasi dengan BPBD Klungkung serta Polsek Nusa Penida. Akhirnya korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.40 Wita dalam keadaan meninggal dunia melalui jalur laut menggunakan perahu nelayan.

“Jika membawa korban melalui jalur darat kurang efektif, seperti pengalama-pengalaman sebelumnya, jadi tim SAR gabungan mengevakuasi jenasah dengan perahu dibawa ke Crystal Bay, Nusa Penida, selanjutnya menuju RS Pratama,” ucap Gede Darmada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelingking Beach Surga Tersembunyi

Untuk diketahui, Klingking Beach Nusa Penida memang terkenal dengan keindahan, Namun untuk menjangkau lokasinya kita harus melewati jalur yang cukup terjal. Di mana pengunjung harus menapaki anak tangga hingga bisa mencapai bibir pantai, yang ketinggiannya mencapa sekitar 300 meter.

Pada jalur pendakian anak tangga inilah yang menyebabkan wisatawan Andre Sibolga terpeleset dan akhirnya jatuh di tebih Kelingking Beach. Posisi terjatuhnya korban berada kurang lebih di ketinggian 150 meter.

Kelingking Beach juga dikenal sebagai sebagai spot diving terbaik dengan menyajikan pemandangan langka, spot tersebut disebut Manta point. Lantaran di Kelingking Beach ini terdapat ikan manta atau ikan pari paling besar di dunia. Para penyelam dapat bebas menyelam bersama ikan manta yang sudah mulai langka. Untuk bisa ke Kelingking Beach anda bisa lalui dengan transportasi laut seperti speed boat dari Pantai sanur, Denpasar. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.