Sukses

AST-Aris Menang Real Count KPU, Patma-Lukman Ucapkan Selamat

Hasil real count KPU menempatkan paslon AST-Aris sebagai pemenang Pilkada Majene, mereka mengungguli paslon petahana Patma-Lukman.

Liputan6.com, Majene - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut 02 di Pilkade Majene, Andi Achmad Syukri dan Arismunandar (AST-Aris) untuk sementara mengungguli paslon petahana nomor urut 01, Patmawati Fahmi dan Lukman (Patma-Lukman) berdasarkan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dari data yang masuk di portal KPU hingga 10 Desember 2020 pukul 11.00 Wita, AST-Aris memimpin dengan perolehan suara 56,2 persen, sedangkan Patma-Lukman memperoleh suara 43,8 persen. Data yang masuk di KPU itu sudah mencapai 97,38 persen atau 409 dari 420 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menanggapi hasil real count KPU itu, Andi Achmad Syukri mengatakan, hasil itu harus disyukuri olehnya bersama seluruh tim pemenangan, karena itu merupakan hasil kerja keras mereka selama ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

"Ini masih perhitungan real count yang ada di portal KPU. Kita tunggu hasil pengumuman resmi pada tanggal 17 Desember 2020," kata Syukri saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (10/12/2020).

Syukri juga meminta, agar seluruh tim pemanangan dan pendukungnya untuk sementara menahan diri atas euforia kemenangan dan tetap menjaga situasi damai selama tahapan proses perhitungan yang dilakukan KPU hingga penetapan nanti.

Sedangkan, paslon nomor urut 01, baik Patmawati Fahmi dan Lukman sudah memberikan ucapan selamat kepada paslon AST-Aris atas kemenangannya di Pilkada Majene berdasarkan hasil real count KPU. Ucapan itu diketahui berdasarkan unggahan akun media sosial Facebook masing-masing calon.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat dari Pesaing

Patmawati Lukman

Assalamualaikum Wr. Wb.Terima kasih kepada seluruh keluarga, tim, dan simpatisan yang berjuang bersama di Pilkada kali ini. Sembari kita tetap menunggu pengumuman resmi, kita tetap menerima hasil yang telah diperoleh. Selamat kepada pasangan AST-Aris, semoga amanah yang diraih mampu dilaksanakan dengan baik. Kepada seluruh simpatisan, untuk tetap menerima hasil ini dengan lapang dada, kondusifitas daerah kita lebih penting, apalagi demi menjaga ketentraman Majene yang menjadi prioritas utama kita.

Majene harus maju dari berbagai indikator adalah kewajiban kita semua. Secara pribadi, saya tetap akan mewakafkan diri, berkontribusi untuk Majene melalui media manapun. Tanggungjawab moril sebagai warga Majene harus menjamin kemajuan daerah dari berbagai sektor. Dan insya Allah, kita semua harus turut andil didalamnya, sekali lagi untuk Majene yang Maju dan lebih baik lagi.

Mohon maaf, apabila selama ini banyak kesalahan, khilaf, yang tentunya bisa melukai hati. Saya hanyalah manusia biasa, yang tak luput dari kesalahan. Rentetan perjuangan yang dijalani selama ini, menjadi pembelajaran untuk kedepannya. Terima kasih atas do'a dan dukunganta', yang tak mampu saya balas. Insya Allah, perjalanan serta perjuangan akan terus berlanjut. (Rabu 9 Desember 2020 pukul 23.30 Wita)

Lukman Nurman

Assalamualaikum..Selamat Pagi.

Hari Pilkada Serentak 2020 telah usai, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga, tim, dan seluruh simpatisan yang berjuang bersama kami di Pilkada kali ini. sembari kita tetap menunggu pengumuman resmi, kita tetap menerima hasil yang telah diperoleh.

Selamat kepada Bapak Andi Syukri Tammalele bersama Bapak Aris Munandar Kalma, semoga amanah yang diraih mampu dilaksanakan dengan maksimal. Kepada seluruh simpatisan, untuk tetap menerima hasil ini dengan lapang dada, kita sudah berjuang tapi untuk kehendak Allah SWT yang menentukan.

Semoga kedepannya Majene tetap terus maju dari berbagai sektor dan itu merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua. Secara pribadi, kami akan tetap mewakafkan diri dan berkontribusi untuk Majene kedepan.

Kami mohon maaf, apabila selama ini ada kesalahan, khilaf, yang bisa melukai hati. Perjuangan yang dijalani selama ini, menjadi pembelajaran kami untuk kedepannya. Terima kasih atas do'a, kebaikan dan dukungan dari Masyarakat yang tak mampu saya balas. Insya Allah, Perjalanan dan Perjuangan kita masih tetap berlanjut. (Kamis 10 Desember 2020 pukul 08.00 Wita)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.