Sukses

Ini Hasil Hitung Cepat Pilkada Demak 2020, Tebak Pemenangnya

Banyak drama dalam pencalonan bupati di Pilkada Demak 2020. Setelah usai semua, inilah hasil hitung cepat.

Liputan6.com, Demak - Hasil hitung cepat Pilkada Demak 2020 menunjukkan pasangan Eistianah-Ali Makhsun unggul dalam perolehan suara sebanyak 56,89 % dibandingkan Mugiyono-Muhammad Badruddin yang mendapat 43,11% suara.

Tim pemenangan pasangan Eisti-Alim yang diusung oleh koalisi 'Partai Pelangi' yakni PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, PAN langsung sujud syukur sambil mengumandangkan takbir.

"Alhamdulillah, ini adalah kemenangan rakyat Demak," kata Eisti dalam pidato kemenangan di depan para pendukungnya.

Ia berpesan agar para pendukungnya tidak berlebihan dalam meluapkan kegembiraan atas kemenangan ini. Ia mengingatkan tentang situasi pandemi Covid 19. Karena Pilkada Demak 2020 digelar memang dalam suasana pandemi.

Adapun pesaingnya pasangan Mugiyono-Muhammad Badruddin yang diusung oleh Partai Gerindra dan Nasdem secara ksatria langsung menyampaikan ucapan selamat kepada rivalnya.

Mugiyono bahkan mengajak para pendukung setianya agar ikut mendukung bupati dan wakil bupati terpilih untuk menjadikan Demak berkembang ke arah yang lebih baik.

"Tidak ada 01 dan 02 lagi. Saat ini yang ada adalah masyarakat Demak yang memenangkan kontestasi. Harus bahu membahu demi kebaikan Demak bersama," katanya.

Pasangan calon nomor 2 ini menyampaikan salam sungkem untuk bupati dan wakil bupati terpilih. Sekaligus sebagai ungkapan permohonan maaf kepada para pendukungnya di Pilkada Demak 2020.

Simak video pilihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.