Sukses

Pilkada Tangsel, Tim Muhamad-Sarah Pilih Tunggu Hasil Real Count KPU

Menurut tim, dari saksi-saksi yang disebar di 2.963 TPS, menyebutkan Muhamad-Saraswati sedang unggul.

Liputan6.com, Jakarta - Tim pemenangan Muhamad dan Rahayu Saraswati, lebih memilih untuk menunggu hasil rekapitulasi suara Pilkada Tangsel versi KPU. Hal itu disampaikan Andra Soni, Ketua tim pemenangan pasangan calon (Paslon) nomor urut satu.

"Pemilihan tersebut akan dikalkulasi oleh KPU, sehingga kami akan menunggu sampai KPU memutuskan hasil dari Pilkada Tangsel 2020," ungkap Andra Soni, Rabu (9/12/2020).

Bahkan, dari saksi-saksi yang disebar di 2.963 Tempat Pemungutan Suara (TPS), tim pemenangan Muhamad-Saraswati melaporkan paslon nomor urut 1 sedang unggul.

"Hasil sementara yang kami dapat dari saksi-saksi yang kami sebar di 2.963 TPS dari yang sudah masuk, kami unggul. Oleh karena itu, hanya satu cara untuk memastikan siapa yang menjadi pemenang adalah keputusan dari KPU," jelas Andra.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Sudah Berupaya

Menurutnya, tim telah melakukan usaha dan telah memenangkan pasangan Muhamad-Saraswati.

"Kami sampaikan di sini, bahwa kami sebagai petarung kami telah melakukan usaha dan upaya untuk memenangkan pasangan Muhamad-Sara," terang Andra.

Seperti diketahui, beberapa lembaga survei penghitungan cepat hingga saat ini masih memenangkan pasangan nomor urut 3, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Angkanya pun tak terlalu jauh, masih saling kejar dengan Muhamad-Saraswati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.